DANA DESA TAJUNG BOTUNG KEC. BARUMUN BERMAMFAAT BAGI, MASYARAKAT DALAM SEKTOR, PERTANIAN

Kepala Desa Tanjung Botung (Barumun) Mhd. Darwis Lubis bersama warga meninjau penggunaab Dana desa yaitu Normalisasi Bondar Aek Kae sepanjang 1500 m

PALAS (malintangpos online) : Dalalm perjalanan pembangunan desa selama ini sangat diharapkan oleh masyarakat desa (elemen” desa). kita sangat bersyukur atas kebijakan pemerintah dalam hal pembangunan desa melalui dana desa (DD) yang telah dikucurkan oleh pemerintah pusat yang diambil dari APBN imbuh kepala desa tanjung botung (MHD. DARWIS LUBIS) yang telah didampingi ketua BPD  yaitu: syawaluddin hasibuan.

Sesuai dengan pantauan wartawan malintang pos,  Pembangunan dana desa (DD)  tanjung botung Kec. Barumun, kab. Padang lawas sangat dirasakan oleh masyarakat desa tanjung botung, dalam pembangunanya sesuai dengan hasil masyarakat desa. salah satu masyarakat desa tanjung botung “khoiruddin hasibuan” saat ditemui oleh wartawan malintang pos ujarnya untuk pembangunan dana desa tahun anggaran 2016 kami selaku masyarakat meminta untuk pembangunanya diperuntukkan normalisasi bondar aek kae sepanjang 1.500 M dan membangun pengerasan jalan  sirtu untuk akses jalan perkebunan  dan persawahan masyarakat, kami selaku masyarakat sangat berterima kasih kepada pemerintah pusat dan Bapak Presiden Republik Indonesia Ir. H. Jokowidodo.
Dimana selama ini persawahan kami tidak terairi dan jalan akses pun hanya jalan tikus, namun setelah adanya dana desa kami sanyat bersyukur, masyarakat sudah dapat menikmati pembangunan didesa kami, kemudian dilain tempat wartawan malintang pos  telah menemui salah satu warga masyarakat desa tanjung botung, “ JALALUDDIN PANGGABEAN” Ujarnya masyarakat desa tanjung botung jelas- jelas mengalih fungsikan lahan  pertanian sawah keperkebunan akibat irigasi sudah tidak bisa dimamfaatkan masyarakat, Sementara  bahwa desa tanjung botung merupakan salah satu lumbung padi di Kec. Barumun. Pada hasil musyawarah desa kami selaku masyarakat desa tanjung botung meminta supaya pembangunan dana desa diperuntukkan salah satunya untuk normalisasi bondar aek kae agar masyarakat dapat kembali bertani.
Sementara hasil wanwancara kepala desa tanjung botung untuk meminta konfirmasi tentang penggunaan dana desa, kepala desa mengatakan untuk penggunaan dana desa tahun anggaran 2016 sesuai dengan hasil musyawarah desa yang tertuang dalam UU. NO. 06 Tahun 2014 tentang desa. Saya selaku kepala desa hanya menjalankan sesuai dengan keiginan dan hasil musyawarah desa. Karena dana desa ini diperuntukkan dalam pembangunan desa, yang jelas dalam konteksnya kita yang mengajukan, kita yang mengerjakan dan kita yang mempertanggung jawabkan.(mp)
Admin : Dina Sukandar A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.