Dana Desa”Dikorupsi” 3 Kades di Kec.Panyabungan di Laporkan ke Polda Sumut

Ilusterasi

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Karena tidak ada perubahan di Desa Siobon Jae, Desa Siobon Julu dan Desa Sopo Batu Kecamatan Panyabungan Kab. Madina, warga melalui LSM(Lembaga Swadaya Masyarakat) melaporkan ketiga(3) Kades tersebut ke Polda Sumut, atas dugaan Korupsi Dana Desa.

Surat Pengaduan tersebut No : 533/LSM/ IX/MPT/2020, tanggal 20 September ditujukan ke Kapolda Sumut, tembusan Kejatisu, Kapolres Madina, Bupati Madina, serta DPRD Madina.

” Kita sudah langsung ambil foto – foto kegiatan fisik dan pemberdayaan, serta mengkroschek penerima BLT -DD lengkap foto, ” Ujar Ketua LSM.Merpati Putih Tabagsel Khairunnisyah, Minggu malam(20/9) di Kantor Sintax Jln. Willem Iskander menjelang bertolak ke Medan untuk mengantar surat pengaduan warga.

Disebutkannya, yang di laporkan warga terkait DD tahun 2018, 2019 dan 2020, baik fisik, pemberdayaan dan pembagian BLT -DD lengkap dengan fotonya dilampirkan.

” Surat pengaduan warga kita buat tiga(3) desa, agar lebih mudah Polisi nanti melakukan penyelidikan, ” ujar Khairunnisyah serta warga yg melaporkannya.

Inspektorat Madina kan ada.? ” Kita tau itu hak mereka, tapi semua lolos mereka buat pengawasan, tentu itu karena ada main mata, ” ujarnya.

Disebutkannya, jika benar Dana Desa dipergunakan sesuai dengan program yang dibuat pasti ada perubahan di desa itu, silakan lihat ke desa itu langsung biar jelas.

” Warga bukan menuduh Kades Korupsi, tapi lihat dong langsung ke desa itu, lebih -lebih Kadis PMD, sebaiknya turun dulu ke desa itu, ” katanya(DA/Red)

Admin : Iskandar Hasibuan.

 

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.