Danrem 023/KS Diserah Terimakan dari Kolonel Inf Richard Tampubolon, Kepada Kol Inf Donni Hutabarat

Danrem baru Kol Inf Donni Hutabarat k … m I BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung.jpg

MEDAN (Malintangpos Online) : Jabatan Danrem 023/Kawal Samudra diserahterimakan dari Kolonel Inf Richard Tambubolon SH,MM kepada penjabat Kolonel Inf  Donni Hutabarat melalui upacara resmi yang dipimpin langsung Pangdam I/BB  Mayjen TNI Lodewyk Pusung di lapangan benteng Medan, Rabu (1/2).

Darem 023/KS yang lama Kolonel Inf Richard Tampubolon dipercayakan untuk menduduki jabatan Wadanjen Kopasus Sijantung Jakarta, sedangkan pejabat baru di jajaran Korem 023/KS yang baru Kol Inf Donni  Hutabarat sebelumnya menjabat Paban Utama D-4 Dit D BAIS TNI.

Dalam waktu bersamaan juga dilaksankan sertijab Dandim 0201/BS kota medan dan Pejabat As intel Kasdam I/BB  dari Kolonel Inf Maulana Ridwan  ke Kol inf   Bambang Herqutanto dan sebaliknya Kolonel Inf Maulana Ridwan jadi as intel Kasdam I/BB.

Hadir dalam upacara  tersebut Kasdam I/BB, Para Danrem jajaram Kodam I/BB, Irdam I/BB, Para Staf Ahli Pangdam I/BB, Staf Khusus Pangdam I/BB, Pa LO TNI AL dan AU Kodam I/BB, Para Asisten Kasdam I/BB, Para Kabalakdam I/BB, Para Dansat BS Kodam I/Bukit Barisan, Ketua Persit KCK PD I/BB,  Pengurus Persit KCK PD I/B tokoh Agama, tokoh pemuda, Ormas, pelajar dan Mahasiswa.

Pangdam I/BB  Mayjen TNI Lodewyk Pusung dalam amatnya mengatakan pergantian pejabat dan mutasi personel di lingkungan TNI AD khususnya di Kodam I/Bukit Barisan ini, sebagai bentuk realisasi dari kebijakan pimpinan TNI AD dalam rangka regenerasi dan tuntutan kebutuhan organisasi, guna mengoptimalkan kemampuan satuan untuk mendukung tugas pokok Kodam I/Bukit Barisan.

Ditambahkannya, Wilayah Kodam I/Bukit Barisan yang meliputi 4 (empat) provinsi, dimana pada bulan ini akan dilaksanakan pemilukada di 6 wilayah kabupaten dan kota yaitu kota tebing tinggi, kabupaten tapanuli tengah, kota pekan baru, kabupaten kampar, kota payakumbuh dan kabupaten kepulauan mentawai.

“Oleh karena itu saya ingatkan kembali kepada seluruh prajurit dan PNS Kodam I/Bukit Barisan, harus berpegang teguh terhadap netralitas TNI. jangan melibatkan diri baik secara langsung maupun tidak langsung dalam  pelaksanaan pemilukada dan TNI hanya ikut membantu dalam menjamin pelaksanaan pilkada berjalan aman, damai dan lancar,” tegas Lodewyk Pusung.

Lebih lanjut disampaikan oleh Lodewyk Pusung, terimakasih dan penghargaan yang tulus kepada kolonel inf richard T.H. Tampubolon, S.H. beserta istri, atas dedikasi yang telah ditunjukkan selama ini dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawabnya dengan maksimal serta atas segala pemikiran dan karya nyata yang telah dicurahkan selama menjabat sebagai komandan Korem 023/Kawal Samudera.

“Diharapkan pengalaman selama bertugas berharga di Korem 023/KS selama ini dapat dijadikan bekal dalam pelaksanaan tugas sebagai wadanjen kopassus nantinya di cijantung Jakarta,” harap Lodewyk Pusung.

Selanjutnya, Lodewyk Pusung menyampaikan selamat datang di Kodam I/Bukit Barisan dan selamat bertugas sebagai Danrem 023/Kawal Samudera kepada Kolonel Inf Donni Hutabarat beserta istri. begitu juga selamat bertugas kepada kolonel inf bambang herqutanto beserta istri sebagai Dandim 0201/BS Dan Kolonel Inf Maulana Ridwan beserta istri sebagai Asintel Kasdam I/Bukit Barisan.

“Penempatan tugas jabatan itu, sebagai suatu amanah. dengan begitu, apapun yang dilakukan dalam kaitan tugas jabatan tersebut, harus dapat dipertanggungjawabkan kepada tuhan yang maha kuasa. oleh sebab itu, lakukan yang terbaik, dengan berani, tulus, ikhlas dan tetap semangat,” ahiri Lodewyk Pusung. (pul)

Admin : Dina Sukandar Hasibuan A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.