Danrem 023/KS Instruksikan Prajurit Nanam Cabe di Polybag

Terlihat prajurit Makorem 023/KS ketika melakukan penanaman cabai dengan memakai Polybag di Makorem 023/KS

SIBOLGA (Malintangpos Online) : Cabe merupakan salah satu kebutuhan pokok yang harus dikonsumsi oleh masyarakat, mengingat harga cabe saat ini naik hampir mencapai 50 persen dipasaran, dimana sebelumnya harga cabe hanya mencapai Rp 65.000 namun sekarang ini harga cabai mencapai Rp 100.000 ribu perkologramnya.

Untuk mengatasi lonjakan harga cabai sekarang ini yang sudah meresahkan masyarakat Danrem 023/KS Kolonel Inf Richard TH Tampubolon menginstruksikan kepada seluruh prajurit di jajarannya untuk menanam cabai di pekarangan rumahnya maupun di wilayah perkantoran dengan memakai polybag.

Hal tersebut disampaikan oleh Richard TH Tampubolon melalui Kapenrem Mayor Arm Ojak Simarmata Kepada Malintang Pos, Kamis (26/1).

Richard mengatakan bahwa apabila seluruh prajurit yang ada di wilayah Korem 023/KS

Terlihat prajurit Makorem 023/KS ketika melakukan penanaman cabai dengan memakai Polybag di Makorem 023/KS

melakukan penanaman cabai baik di rumah maupun di Mako masing-masing maka ini merupakan salah satu cara untuk memancing masyarakat untuk menanam cabai.

“Cabai yang ditanam oleh para perajurit tersebut baik untuk sekedar persediaan sendiri maupun untuk dijual ke pasar, sekarang ini Makorem 023/KS sudah membuat percontohan untuk bercocok tanam cabai,” kata Richard.

Lebih lanjut disampaikan oleh Richard bahwa untuk mengatasi melambungnya harga cabai sekarang ini di pasaran hanya bisa dengan melakukan percocokan tanam cabai baik di pekarangan rumah maupun di wilayah perkantoran atau Mako masing-masing.

Untuk Pemeliharaan dan perawatan menjadi tanggung jawab masing –masing terutama  Pemupukan, Penyiraman, Pengajiran, Perompesan, Hama dan penyakit.  Kemudian tiap hari Jumat  dilaporkan ke staf Teritorial Korem 023  lengkap dengan dokumentasi,” tegasnya. (Pul)

Admin: Dina Sukandar A.Md

 

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.