Danrem 023/KS Kunjungi Pengungsi dan Bantuan Korban Banjir

Danrem 023/KS Kol Inf Donni Hutabarat meninjau lokasi banjir bandang di Padangsidimpuan.

SIBOLGA (Malintangpos Online) : Danrem 023/KS Kol Inf Donni Hutabarat mengunjungi korban Banjir di Kota Padang Sidempuan yang dipusatkan di Kecamatan Padang Sidempuan Utara, Rabu (29/3). Demikian disampaikan oleh Kapenrem 023/KS Letkol Ojak Simarmata Kepada Malintangpos Online, Kamis (30/3).

Kedatangan orang nomor satu di Korem 023/Kawal samudera tersebut untuk menyampaikan bela sungkawa atas kejadian yang menimpa para korban banjir akibat Hujan deras pada Minggu (26/3) malam yang lalu sehingga menyebabkan Sungai Batang Ayumi meluap dan menyapu rumah-rumah di pinggiran sungai Kota Padang Sidempuan  menyebabkan puluhan rumah mengalami kerusakan dan menelan beberapa korban jiwa.

“Dalam Rombongan Danrem tersebut juga didampingi oleh Kasiter Korem 023/KS Letkol Inf Nelson Rajagukguk, Kasdim 0212/TS Mayor Inf Andika,” sebut Ojak Simarmata.

Disaat kunjungan ke lokasi pengungsi, Danrem 023/KS Kol Inf Donni Hutabarat  juga menyerahkan bantuan kepada para korban dengan harapan bisa meringankan beban para koban.

“Bantuan yang diserahkan oleh Danrem tersebut berupa pakaian anak-anak dan pakaian dewasa sebanyak 15 Ball, beras 15 Karung dan  Mie Instan 20 Kardus. Saya turut prihatin atas musibah ini, tak ada musibah yang kita inginkan, mudah-mudahan bapak/ibu dapat mengambil hikmah dari musibah ini,” ujar Danrem pada waktu itu.

Selain itu, Danrem juga  meminta kepada para korban untuk tidak larut dalam kesedihan atas bencana yang telah menimpa. Karena, ini merupakan cobaan yang diberikan Tuhan yang maha Kuasa,

“Boleh kita bersedih, tetapi kesedihan tidak berlarut dan jangan putus asa dan putus semangat dan menjadi pejalajaran dan meningkatkan Iman dan ketaqwaan kita,” tukas Danrem 023/KS lulusan Akmil 1990 tersebut.

“Dalam penanganan pasca bencana alam ini kami telah  mendirikan  posko tanggap darurat guna mengurangi beban para korban, prajurit korem 023/KS beserta jajaran yang ada di wilayah tapanuli selatan siap  turun langsung, dan semaksimal mungkin untuk membantu mengatasi bencana ini,” Ujar Danrem mengakhiri kunjungan ke lokasi pengungsi.

Untuk diketahui musibah banjir  ini mengakibatkan kerusakan tempat tinggal, sesuai dengan data pos tanggap darurat Rumah yang hanyut : 61 unit, Rumah yang rusak berat : 71 unit, Rumah rusak sedang : 62 unit dan  Rumah rusak ringan : 109 unit. pul

Admin : Dina Sukandar Hasibuan.A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.