Danrem 023/KS Kunjungi Ponpes Purbabaru

1. Danrem 023/KS Kolonel Richard Tampubolon disambut oleh Mudir dan para Guru di Ponpes Purbabaru

SIBOLGA (Malintangpos Online) : Danrem  023/Kawal Samudra Kolonel inf Richard Tampubolon SH,MM  bersama rombongan mengunjungi  pondok  Pesantren Musthafawiyah Purba Baru Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Jum’at (27/1) yang langsung disambut oleh Wakil Bupati Madina HM. Jakfar Sukhairi Nasution, Sekda Madina Syafei Lubis, dan Mudir Ponpes Purbabaru Mustafa Bakri Nasution.

Kunjungan Danrem 023/KS Ponpes Purbabaru tersebut didampingi oleh Para staf Korem KasiOps, Kasi personil, Kasi teritorial, Pasi intel dan Persit Kartika Candra Kirana Korem 023/KS.

Pondok Pesantren Musthafawiyah Purba Baru merupakan salah satu pondok pesantren

2. Danrem 023/KS Kolonel Richard Tampubolon Fhoto bersama dengan Kapolres Madina, Mudir Ponpes Purbabaru dan para Guru

yang terletak Jalan Medan – padang, Kecamatan Sorik Merapi Kabupaten Mandailing Natal.

Pimpinan Mustafa Bakri bin Abdullah Musthafa Nasution, mengatakan bahwa Ponpes Purbabaru adalah Salah satu pesantren tertua di pulau Sumatera dengan usia sekitar 1 abad dan telah banyak mencetak ulama baik di kancah Nasional maupun Internasional.

Lebih lanjut Mustafa mengatakan bahwa pada awalnya pesantren ini didirikan di Desa Tanobato Kabupaten Mandailing Natal, namun karena pada waktu itu Desa Tanobato dilanda banjir bandang pada tahun 1915, Musthafawiyah dipindahkan oleh pendiri ke Desa Purba Baru hingga kini.

“Sang pendiri dan pengasuh pertama, yang belajar ilmu agama selama 13 tahun di Makkah itu, meninggal pada November 1955. Pimpinan pesantren berpindah kepada anak lelaki tertuanya,” H. Abdullah Musthafa terangnya.

Kedatangan Danrem  023/Kawal samudra Kol inf Richard Tampubolon SH,MM   yang akan menjabat Wadanjen Kopasus dijakarta ke Ponpes Purbabaru tersebut guna untuk bersilaturahmi sekaligus pamitan sekaligus meminta do’a sehingga di tempat tugas yang baru beliau dapat menjalankan tuga dengan baik. Dalam kesempatan tersebut beliau mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

“Saya  berharap para anak anak santri agar belajar yang gigih punya karakter dan bermartabat punya cita cita yang tinggi sehingga  lahir pemimpin bangsa yang lebih baik,” ujar Richard.

Sementara Pimpinan pondok pesantren Musthafawiyah Purba Baru. H. Musthafa Bakri Nasution mengucapkan banyak terimaksih atas kunjungan Danrem 023/KS ke pondok Pesantren kami sekalipun sudah jauh di Jakarta, jangan lupa pada kami dan tetap ada hubungan silaturahmi.

Dalam acara tersebut juga turut hadir Wakil Bupati Madina HM. Jakfar Sukhairi, Kapolres Madina AKBP Rudi Rifani Sik, Kasdim Kodim 0212/TS dan seluruh pimpinan serta tenaga pengajar pondok pesantren Musthafawiyah Purba Baru. (pul)

Admin : Dina Sukandar A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.