Danrem 023/KS Silaturrahmi dengan KBT

Danrem 023/KS Kolonel Inf Donni Hutabarat ketika berfhoto bersama dan ketika memberikan pengarahan dalam acara silaturrahmi dengan KBT.

SIBOLGA (Malintangpos Online) : Pembinaan Keluarga Besar TNI (KBT) merupakan suatu pembinaan teritorial bidang Komunikasi Sosial (Komsos), memiliki arti penting, sebagai upaya  untuk memelihara hubungan antara prajurit korem 023/KS dengan keluarga besar TNI yang lebih harmonis serta menggugah dan mengajak keluarga besar TNI untuk berpartisipasi dalam menyikapi dan mengatasi permasalahan bangsa.

Dalam menjaga keharmonisan antara KBT dengan jajaran Korem 023/KS, Danrem 023/KS melaksanakan silaturrahmi dengan KBT dari Sibolga dan Tapteng diantaranya Forum Komunikasi Purta-Putri Purnawirawan (FKPPI), Pemuda Panca Marga (PPM) bertempat di Aula Gupala Makorem 023/KS Sibolga, Kamis (13/4).

Dalam acara silaturrahmi tersebut mengambil thema “melalui pembinaan keluarga besar tni, kita tingkatkan solidaritas dan soliditas organisasi PPM dan FKPPI guna mendukung tugas pokok TNI AD”.

Dalam acara silaturrahmi tersebut Danrem 023/KS didampingi oleh Kasrem 023/KS Letkol Arm Jonni Marpaung, Kasi Intel Letkol Caj J.Sitanggang, Kasi Pers Letkol Arh Sudi warsito, Kasi Teritorial Letkol Inf Nelson Rajagukguk, Kasi Logistik Letkol Inf Ahmad Syahrul, Para kabalak diantaranya Dandenkes Letkol CKM Rumahorbo,  Kapenrem Mayor Arm Ojak Simarmata.

Dalam kata sambutannya Danrem mengatakan kegiatan ini merupakan wahana untuk meningkatkan silaturahmi, kerjasama dan kebersamaan diantara kita,  khususnya korem 023/KS dengan jajaran keluarga besar TNI yang ada di wilayah sibolga-tapteng.

“Dengan kegiatan ini, silaturahmi yang telah terjalin, tetap terjaga dengan baik, tidak sekedar hanya untuk mengenal satu dengan yang lainnya,  tetapi  lebih  dari  itu kita mencoba untuk saling tukar informasi, menyamakan visi, misi dan persepsi tentang berbagai persoalan yang dihadapi, baik dalam konteks kehidupan kebangsaan maupun masalah pembinaan kewilayahan yang menjadi tugas pokok Korem 023/KS,” Ujar beliau.

Dengan kegiatan ini mari kita jadikan untuk meningkatkan solidaritas keluarga besar TNI khususnya PPM dan FKPPI guna mendukung tugas pokok TNI AD dengan cara meningkatkan pemahaman kader PPM dan FKPPI tentang tugas dan peran serta kebijakan kasad bidang teritorial tahun 2017.

“Meningkatkan profesionalisme kader PPM dan FKPPI dalam mengawaki organisasi,  meningkatkan solidaritas dan soliditas organisasi PPM dan FKPPI guna mendukung tugas pokok TNI AD, mewujudkan pemahaman kader PPM dan FKPPI tentang proxy war, dan fenomena bahaya laten komunis saat ini,” Kata danrem mengakhiri kata sambutannya.

Dalam kesempatan tersebut Kasiter Korem 023/KS Letkol Inf Nelson rajagukguk memberi materi pelajaran kepada Kader FKPPI dan PPM, selesai kegiatan dilanjutkan ramah tamah(Pul)

Admin : Dina Sukandar Hasibuan,A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.