Danrem 023/KS Tatap Muka Dengan KBT

Kasrem Letkol Arm Jonni Marpaung Sip berfhoto bersama dalam acara tatap muka dengan Keluarga Besar TNI (KBT) di Aula Makorem 023/KS.

SIBOLGA (Malintangpos Online) : Demi untuk pembinaan teritorial sebagai sarana untuk mencapai kesepahaman dan persepsi tengang pemberdayaan wilayah pertahanan di darat dengan seluruh komponen bangsa termasuk keluarga besar TNI, Danrem 023/KS Kol Inf Donni Hutabarat  pada selasa (14/3) yang lalu melaksanakan tatap muka dengan Keluarga Besar TNI (KBT) di Aula Makorem 023/KS, demikian disampaikan oleh Kapenrem 023/KS Mayor Arm Ojak Simarmata Kepada Malintangpos Online, Kamis (16/3).

Keluarga Besar TNI yang hadir dalam acara tatap muka tersebut adalah Forum Komunikasi Putra – Putri Purnawirawan (FKPPI), Pemuda Panca Marga (PPM), Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat (PPAD), Legium veteran Republik Indonesia (LVRI), persatuan Istri Tentara (PERSIT) , Ikatan Kesejahteraan Keluarga TNI   (IKKT), JALASENASTRI   adalah organisasi para istri anggota TNI Angkatan Laut. Jalasenastri merupakan singkatan dari kata “jala” yang berarti laut, “sena” yang berarti tentara, dan “stri” berarti perempuan atau istri .

“Tatap muka atau KOMSOS (komunikasi sosial )  antar prajurit korem 023/KS dengan keluarga besar memiliki   arti penting,  sebagai  upaya  untuk memelihara hubungan antara prajurit korem 023/KS dengan keluarga besar TNI yang lebih harmonis serta menggugah dan mengajak keluarga besar tni untuk berpartisipasi dalam menyikapi dan mengatasi permasalahan bangsa,” ujar Ojak Simarmata.

Kegiatan tatap muka dengan KBT   dengan tema “Melalui Silaturahmi Dengan Keluarga Besar Tni, Kita Tingkatkan Sinergitas Guna Mengatasi Permasalahan Bangsa Dalam Rangka Menjaga Keutuhan Nkri”.

Hadir dalam acara tersebut para kasi korem , perwira , Bintara dan Tamtama   yang diikuti kurang lebih 150 orang.

Dalam sambutannya Danrem 023/KS Kol Inf Donni Hutabarat yang diwakili Kasrem Letkol Arm Jonni Marpaung Sip mengajak kepada seluruh  komponen keluarga besar TNI  yang ada di wilayah korem 023/KS, agar jangan terlena dengan adanya perubahan lingkungan dan politik  yang  diakibatkan  dari pengaruh  proses globalisasi dan arus informasi yang begitu cepat  dan  berdampak  luas  terhadap dinamika  kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Diakhir sambutannya Danrem 023/KS mengajak   KBT agar tetap jalin hubungan yang lebih harmonis antara korem 023/KS dengan keluarga besar TNI, guna mendukung tugas pokok TN, AD, samakan persepsi dan pemahaman keluarga besar TNI tentang fenomena bahaya laten komunis saat ini, wujudkan kesamaan visi dan misi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara sehingga sinergitas antara prajurit korem 023/KS dengan keluarga besar TNI dapat mengatasi permasalahan bangsa dan negara.

Dijelaskan Ojak Simarmata bahwa disela – sela acara tatap muka  Mayor Inf Situmeang memberi materi pelajaran Bahaya Latent komunis , Mayor Arm Wasno memberi materi pelajaran proxy war. (Pul)

Admin : Dina Sukandar Hasibuan.A.Md

 

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.