Dari Lomba Cerdas Cermat, Madina Raih 2 Medali Emas Tingkat Provsu

Wakil bupati dan Kabid Dikdas Madina di acara penyambutannya.

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Perwakilan Kabupaten Mandailing Natal dalam Lomba Cerdas Cermat Tingkat SMP dan Pidato Tingkat SD,  di Provinsi Sumatera Utara meraih 2 medali emas, dan meraih 2 medali perak dan meraih 1 medali perunggu dan 10 perlombaan pentas PAI.

Kedatangan para peserta lomba dari Provinsi Sumatera Utara menuju Mandailing Natal di sambut langsung Wakil Bupati Madina,  Kemenag Madina dan jajaran Dinas Pendidikan Madina,  bertempat di Dinas Pendidikan,  Senin (22/05).

Peserta mengikuti lomba yang di kirim di tingkat Provsu yakni juara cerdas cermat Sangkot Faridah,  Khoiriah,  Nurul Fadilah,  dan juara 1 pidato  Abirul Muhamin dari  SD 237 Muara Sipongi

Dan juara 2 lomba piado tingkat SMP MHD Abdul dari SMP kotanopan,  lomba MTQ Laila Nazmi dari SMPN 1 Panyabungan.

Sedangkan juara 3 loma cerdas cermat tingkat SD Salwah Assyara,  Sholakiah,  Husmatul Mardiyah dari SD Swasta Muhammadiyah,  jauara 4 bidang tahfiz 1 juz M Ali dari 086 Dalan Lidang.

Demikian disampaikan Kepala Bidang Faiz Depag Madina laporannya,  Senin (22/05).

Bupati Madina Drs Dahlan Hasan Nasution yang di wakili Wakil Bupati Madina Jakfar Sukhairi Nasution mengatakan ucapan terima kasih kepada peserta dan guru pembimbing,  dan koordinator yang ikut mengkoordinir perlombaan di Medan.

Kita berharap kepada peserta agar terus giat belajar untuk meraih juara di tingkat Nasional,  peserta yang belum mendapatkan medali emas agar bersungguh- sungguh belajar dan jangan putus asa.

Peserta yang mendapat medali emas akan mengikuti lomba di tingkat Nasional sebagai perwakilan Sumatera Utara yang akan di selenggarakan di Banda Aceh pada tanggal 5 Oktober 2017,  mudah- mudahan peserta yang mengikuti lomba di tingkat nasional bisa mengharumkan Provinsi Sumatera Utara dan Mandailing Natal.  ungkapnya.

Disamping itu juga,  kita berharap kepada Dinas Pendidikan Madina dan Depag Madina agar terus melakukan pembinaan terhadap anak- anak Madina untuk menggali prestasi, dan kita berikan uang pembinaan,  semoga bisa di mamfaatkan sebaik- baiknya.  ( Gus)

Admin : Dina Sukandar Hasibuan,A.Md

 

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.