Dari Rakernas II PDIP, DPC.PDIP Madina Segera Rekrutmen Calon Legislatif

Ketua DPC.PDIP dan Fungsionaris PDIP Tabagsel di Sewss Belhotel Bali.

DENPASAR(Malintangpos Online): Ketua DPC.PDI Perjuangan Kab.Madina Iskandar Hasibuan,mengutarakan bahwa sepulangnya dari Rapat Kerja Nasional(Rakernas) II PDI Perjuangan di Denpasar Provinsi Bali, akan segera melakukan rekrutmen Calon Legislatif yang akan bertarung 19 April 2019 mendatang.

            “ Insya Allah kita dari DPC.PDI Perjuangan Kab.Madina, akan segera melakukan Rekrutmen Calon Legislatif yang akan bertarung di Pemilu 19 April 2019 mendatang,” ujar Ketua DPC.PDI Perjuangan Kab.Madina Iskandar Hasibuan, Sabtu malam(20-05) disela-sela acara Rakernas II PDI Perjuangan di Hotel Inna Denpasar Bali.

            Disampaikan Iskandar Hasibuan, bahwa rekrutmen Calon Legislatif yang akan dilakukan mulai dari tingkat Ranting, PAC hingga DPC.PDI Perjuangan Kab.Madina,dengan lebih mementingkan keinginan dari akar rumput, sebab bagaimanapun yang menentukan nantinya adalah pemilih dibawah.

            Kata dia, alur rekrutmen seleksi calon anggota DPRD dari DPC.PDI Perjuangan Kabupaten Madina,antara lain akan kita lakukan penjaringan dengan lebih dulu Calon melengkapi Bio data Caleg, mengisi formulir yang kita buat, verbal dokumen lengkap,pemetaan di tingkat  wilayah caleg yang kita rekrut.

Ketua PDIP Madina bersama anggota DPR.RI dari PDIP Rimediya Panjaitan di acara Rakernas II Bali.

Selain itu, katanya, DPC.PDIP Madina juga nantinya akan melakukan Verifikasi dan validasi dokumen kelengkapan caleg, melakukan tes tertulis caleg, melakukan tes Psikologi dan nanti akan dirapatkan di internal partai untuk diusulkan baik ke Task Force sekaligus membuat beriata acara rapat.

            Bagaimana dengan PAC PDIP …? Kita akan segera ajak dan undang seluruh Ketua,Sekretaris dan bendahara PAC PDIP se Kab.Madina untuk memberitahukan tentang rekrutmen Calon Legislatif, sebab keterlibatan PAC PDIP untuk Tahun 2019 mendatang dalam Pileg adalah sangat menentukan.

            Artinya, kita akan sampaikan ke PAC.PDIP agar segera mengajukan Calon Legislatif dari daerahnya masing-masing, kalau soal urutan dan tempat Caleg nomor berapa itu nanti ada waktu seleksi yang menentukannya, yang terpenting kita harapkan kepada PAC.PDIP se Madina ada mengajukan Calegnya, bukan seperti selama ini hanya menunggu durian runtuh.

            Bahkan, ujar Iskandar, dirinya akan langsung dor to dor untuk mememinta PAC.PDIP se Madina menyeleksi Caleg yang akan diajukannya, jangan nanti PAC disuruh lalu ngotot minta biaya kepada Caleg, ngak boleh memungut biaya, sebab PDI Perjuangan Madina akan maju dengan penuh kekuatan rakyat, bukan kekuatan uang seperti yang lainnya.

            “ Komitmen dan niat yang baik dari PAC dan Ranting PDIP se Madina kita tuntut untuk mengajukan Calon Legislatifnya, waktunya mulai dari bulan Juni 2017 ini sampai dengan Oktober 2017 mendatang sudah ditetapkan DPC.PDIP Madina untuk diajukan,” ujar Iskandar Hasibuan.(Rin).

Admin : Dina Sukandar Hasibuan,A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.