Dari Safari Ramadan Bupati Madina, Jadikan Ramadan Sebagai Momentum Membangkitkan diri

Bupati Madina dengan warga pada acara safari ramadhan

TAMBANGAN(Malintangpos Online):Bupati Mandailing Natal, Drs. H. Dahlan Hasan Nasution bersama dengan wakil, HM. Jafar Sukhairi Nasution safari Ramadhan di wilayah Mandailing Julu, Selasa(6-6) berjalan dengan sukses.

            Safari Ramadhan 1438 H / 2017 M Pemda Madina yang dipusatkan di mesjid Al Istiqomah desa Pasar Laru kecamatan Tambangan itu turut juga dihadiri oleh Sekda, Syafei Lubis, para asisten, para kepala Skpd juga dihadiri oleh camat Tambangan, Partahian Pohan, camat Kotanopan, Kholiluddin, camat Muarasipongi, Adiwardana camat Pakantan, Ismet, camat Ulu Pungkut, Muhammad Johan dan para tokoh masyarakat yang ada di lima kecamatan yang ada diwilayah Mandailing Julu.

Bupati Mandailing Natal, Drs. H. Dahlan Hasan Nasution dalam kesempatan tersebut mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjadikan bulan suci Ramadhan sebagi momentum untuk membangkitkan diri dan masyarakat dengan nilai-nilai moral dan nilai keagamaan guna mewujudkan Mandailing Natal sebagai bumi Gordang Sambilan, Negeri Beribadat Taat Beribadat.

“Melalui bulan suci Ramadhan ini kita jadikan sebagai moment untuk membangkitkan diri masyarakat dengan nilai-nilai moral dan keagamaan sehingga Negeri Beribadat Taat Beribadat dapat terwujud, ” ujarnya.

Ia mengatakan, keberadaan tim safari Ramadhan Pemda Madina ini juga sebagai bagian dari upaya memupuk silaturrahmi antara pemerintah dengan masyarakat, begitu juga ulama dengan ummat.

“Dengan silaturrahmi ini semoga Ukwah Islamiyah antara umaro dan umat serta ulama terbangun harmonis, ” sebut Bupati.

Dalam kesempatan itu seluruh lapisan masyarakat diajak untuk selalu menjaga situasi dan kekondusifan didaerah masing-masing dan agar tidak mudah terpancing kepada isu-isu yang menyesatkan.

Selain itu seluruh lapisan masyatakat juga diajak agar selalu meningkatkan keimanan, ketaqwaan dan keilmuan sehingga diharapkan dapat terbentuk masyarakat Mandailing Natal yang berkemampuan Iptek dan bersemangat Imtaq.

“Mari kita bersama-sama memelihara kerukunan hidup beragama dalam kehidupan bermasyarakat antara sesama maupun antara sesama pemeluk agama,” harapnya.(Humas/Red).

 

 

 

 

 

Admin : Dina Sukandar Hasibuan,A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.