Darul Mursyid 8 Kali Juara Umum OSK, Ditargetkan Mendominasi Tingkat Provinsi

Siswa Darul Mursyid yang berhasil meraih juara dalam OSK Tahun 2017 berfhoto bersama.

TAPSEL (Malintangpos Online) : Pesantren Modern Unggulan Terpadu Darul Mursyid (PDM) yang beralamat di Desa Sidapadap Somanosor Kecamatan Siapar Dolok Hole Kabupaten Tapanuli Selatan ini kembali berhasl mencatatkan prestasinya sebagai Juara Umum 1 (satu) untuk yang kedelapan kalinya secara berturut-turut sejak tahun 2010 pada Olimpiade Sains Kabupaten (OSK) 2017 yang diselenggarakan pada tanggal 14 Maret 2017 di SMAN Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan.

Yusri Lubis sebagai Wakil Direktur Bidang Pendidikan kepada Malintangpos Online, Kamis (30/3) mengatakan bahwa dalam OSK Kabupaten Tapanuli Selatan, satu-satunya pesantren yang meraih prestasi dan mendominasi juara adalah PDM. Bahkan siswa-siswi PDM beberapa tahun terakhir telah menjadi utusan sekaligus membawa nama harum Kabupaten Tapanuli Selatan dengan perolehan prestasi pada olimpiade tingkat provinsi, dan juga ke tingkat Nasional.

“Hasil pengumuman Juara OSK 2017 Tapanuli Selatan bahwa dari sembilan cabang sains (Matematika, Fisika, Biologi, Kimia, Ekonomi, Geosains, Astronomi, Geografi dan Komputer) yang diperlombakan, PDM berhasil meraih 18 (delapan belas) juara dari 27 juara yang diperebutkan. PDM menyabet semua juara 1 (satu) kecuali Bidang studi Kimia.” Pungkas Yusri.

Pada kesempatan lain Ketua Umum Yayasan Pendidikan Haji Ihutan Ritonga (Yaspenhir) yang mengelola PDM, Jafar Syahbuddin Ritonga mengungkapkan rasa syukurnya dan rasa optimisnya atas pencapaian prestasi PDM di OSK 2017 ini.

“Kini PDM sudah memberikan warna tersendiri dalam kancah olimpiade sains khususnya di Sumatera Utara. Karena satu-satunya Pesantren yang mampu berulang kali menjadi juara Umum OSK adalah PDM. Namun kami tidak boleh berhenti disini, meski persaingan semakin kompetitif, kedepan prestasi PDM harus terus ditingkatkan. Jika delapan tahun terakhir PDM mendominasi juara, maka saya berharap PDM harus juga mampu mendominasi di tingkat Provinsi. Itu sudah menjadi komitmen dan tekad kami. Kami sadar hal itu tidaklah mudah, namun dengan kerja keras, mencurahkan segala uoaya dan di iringi doa, insya Allah PDM bisa,” Ungkap Jafar Syahbudin Ritonga yang telah meraih gelar DBA di USM Penang Malaysia ini.  Pul

Admin : Dina Sukandar Hasibuan.A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.