Darul Mursyid Buka Penerimaan Siswa Baru (PSB) TA 2017-2018 Dengan Sistem Kuota

Kompleks Belajar Siswa PDM yang berada di Sidapdap Simanosor Kabupaten Tapanuli Selatan

TAPSEL (Malintang Pos Online) : Pesantren Modern Unggulan Terpadu Darul Mursyid (PDM) yang beralamat Sidapdap Simanosor Kabupaten Tapanuli Selatan membuka Penerimaaan Siswa Baru (PSB) untuk tingkat MTs TA 2017/2018 sejak tanggal 01 Januari 2017. Hal ini disampaikan oleh Ali Ibrahim Kepala MTs Darul Mursyid kepada Portibi DNP, Selasa (3/1).

Lebih lanjut Ali Ibrahim Siregar mengatakan bahwa dalam PSB, PDM menggunakan sistem kuota yang terbatas yakni hanya untuk 200 (dua ratus) orang siswa/i. Pendaftaran untuk siswa akan ditutup saat kuota terpenuhi. Pendaftaran melalui mekanisme yang sangat mudah, yakni dengan Mengisi formulir PSB, menyerahkan copy raport kelas V (lima) SD dengan Nilai mata pelajaran Matematika minimal 6,5 dan membayar biaya peralatan sebesar 3 juta Rupiah dari 8 Juta Rupiah total uang peralatan.

“PDM telah membuka PSB TA 2017/2018 sejak tanggal 1 Januari 2017 dengan sistem kuota hanya 200 orang saja. Pendaftaran calon siswa Baru bisa setiap hari termasuk hari libur (minggu) karena kita menentukan personil yang stand bymenerima para tamu dan pendaftar calon siswa baru. Dengan demikian kepada para calon orangtua siswa yang ingin mendaftarkan anaknya ke PDM sudah bisa dilakukan dengan segera.”Pungkas Ali Ibrahim Siregar

Pada saaat yang sama Asep Safa’at Siregar Kepala Divisi Humas, Pemasaran dan Bank Data mengatakan bahwa PDM juga memfasilitasi calon orang tua siswa dengan pendaftaran on line yakni dengan mengisi formulir pendaftar calon siswa baru yang dapat di download pada website PDM www.darulmursyid.sch.id. Setelah mengisi formulir kemudian bisa dikirim via email pdm.humasdanpemasaran@yahoo.co.id.

“Pada saat era digital ini PDM juga memberikan kemudahan bagi para calon orangtua siswa/i untuk mendaftarkan anaknya. Blanko formulir PSB bisa di download dari website resmi PDM, termasuk segala persyaratan sudah kami cantumkan disana. Begitu juga untuk pembayaran biaya peralatan juga bisa lewat transfer ke Rekening atas nama Pesantren Darul Mursyid. Sehingga orangtua tidak harus datang ke PDM.” Katanya.

Meski demikian kata Asep, bagi calon orangtua siswa yang ingin mendaftarkan anaknya secara langsung sekaligus ingin meninjau semua fasilitas pendidikan yang ada di PDM juga akan dilayani dan dipandu oleh petugas yang sudah dibekali dengan pengetahuan seputar PSB dan penjabaran semua fasilitas pendidikan yang dimiliki PDM.

“Tahun ini sepertinya peminat semakin banyak dan antri karena dari berbagai daerah terus menghubungi hotline kita menanyakan kapan PSB di PDM buka. Tentu ini merupakan kesyukuran kita kepada Allah, semua ini tidak terlepas dari beberapa indikator yang sangat mempengaruhi peminat untuk mengamanahkan pendidikan anaknya di PDM. Diantaranya PDM memiliki prestasi yang konsisten dan sudah me-nasional. Fasilitas yang lengkap dan modern, pengelolaan yang transparan, tertib, dan modern.” Papar Asep.

“PDM juga menjamin tidak adanya pemberian hukuman bagi siswa secara berlebihan, lingkungan yang aman dari pengaruh negatif lingkungan seperti narkoba, minuman keras, pergaulan bebas. Lingkungan sekolah yang sejuk dan asri serta luas sehingga tidak membosankan. Satu hal lagi PDM tidak membeda-bedakan siswa yang lama maupun baru. Mereka mendapat perlakuan yang sama sehingga tidak ada wewenang senior untuk menghukum atau memerintahkan juniornya atau adik kelasnya.” Pungas Asep Safa’at Siregar

Pada kesempatan yang lain Jafar Syahbudin Ritonga Ketua Umum Yayasan Pendidikan Haji Ihutan Ritonga (Yaspenhir) yang mengelola PDM mengatakan bahwa PDM terus berinovasi untuk menjawab kebutuhan pendidikan anak di era modern ini. Jika tidak, lembaga pendidikan Islam akan tertinggal dan tidak diminati umat Islam itu sendiri. PDM memadukan sistem pendidikan Islam dengan pengelolaan manajemen modern. Alhamdulillah, mendapat respon dari masyarakat luas bukan hanya skala Sumatera Utara tapi juga diluar Sumatera Utara, seperti Batam, Palembang, Lampung, Sumatera Barat, Pekan Baru dan wilayah lainnya.” Pungkas Jafar Syahbuddin Ritonga, DBA yang juga merupakan dosen Pascasarjana di salah satu Universitas swasta di Medan. (Pul)

Admin : Dina Sukandar A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.