Darul Mursyid ‘merajai’ OSK 2017 Tapanuli Selatan

Terlihat Siswa Pesantren Darul Mursyid berfhot bersama usai menerima piala OSK 2017 Tapanuli Selatan.

TAPSEL (Malintangpos Online) : Pesantren Modern Unggulan Terpadu Darul Mursyid (PDM) yang beralamat di Desa Sidapadap Somanosor Kecamatan Siapar Dolok Hole Kabupaten Tapanuli Selatan ini kembali ‘merajai’dengan pencapaian prestasinya sebagai Juara Umum 1 (satu) untuk yang kedelapan kalinya secara berturut-turut sejak tahun 2010 pada Olimpiade Sains Kabupaten (OSK) 2017 yang diselenggarakan pada tanggal 14Maret2017 di SMAN Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan. Demikian disampaikan oleh Ahmda Suheili Pulungan sebagai Kepala Divisi Pembinaan Kejuaran sains PDM Kepada Malintangpos Online, Jum’at (24/3).

Suheili menambahkan bahwa OSK 2017 Kabupaten Tapanuli Selatan ini diikuti seluruh sekolah SMA terbaik se-Kabupaten Tapanuli Selatan. Masing-masing sekolah mengutus siswa terbaiknya untuk bertanding dievent ini. Karena siswa yang juara akan secara otomatis menjadi utusan Kabupaten Tapanuli Selatan ketingkat yang lebih tinggi lagi yakni Olimpiade Sains Tingkat Provinsi (OSP) 2017.

“Dari sembilan cabang sains (Matematika, Fisika, Biologi, Kimia, Ekonomi, Geosains, Astronomi, Geografi dan Komputer) yang diperlombakan, Darul Mursyid berhasil meraih 18 (delapan belas) juara dari 27 juara yang diperebutkan. PDM menyabet semua juara 1 (satu) kecuali Bidang studi Kimia dimana juara satunya diraih oleh sekolah lainnya.” Ungkapnya dengan penuh rasa syukur.

“Adapun perolehan prestasi siswa-siswi Darul Mursyid pada OSK 2017 ini adalah sebagai berikut, Juara 1 Olimpiade Matematika atas nama M. Ribhi Marbun, Juara 2 Olimpiadematematika atas nama Sandika Riansa, Juara 1 OlimpiadeEkonomi atasa nama M. Anwar Ibrahim, Juara 2 Olimpiade Ekonomi atas nama Nanda Adjie.Juara 1 Olimpiade Fisika atas nama Iqdu Hafizal, juara 2 Olimpiade Fisika atas nama Rita Ummi Sahidah, juara 3 Olimpiade Fisika atas nama M. Khaikal Marbun.”

“Juara 1 Olimpiade Biologi atas nama Afifah Nur, juara 2 Olimpiade Bilogi atas nama Taufik Hidayah. Juara 1 Olimpiade Geografi atas nama Dinda Adelia Puteri, Juara 1 Olimpiade Geosains atas nama Abu Syukri Alamsyah, Juara 3 Olimpiade Geosains atas nama Hafidah Adawiyah. Juara 1 Olimpiade Astronomi atas nama Wangsa Adya, juara 3 Olimpiade Astronomi atas nama faridah Zulfa rambe. Juara 1 Olimpiadekomputer atas nama Alma Werdi, juara 3 Olimpiade Komputer atas nama Fahrul Roji Hasibuan. Juara 2 Olimpiade atas nama Nurmawaddah, juara 3 OlimpiadeKimia atas nama hamdiah Fuola Zery.” Papar Suheili secara rinci.

Pada saat yang sama Yusri Lubis sebagai Wakil Direktur Bidang Pendidikan mengatakan bahwa Darul Mursyid kembali menjadi sekolah penyumbang terbanyak yang menjadi wakil Kabupaten Tapanuli Selatan ketingkat Provinsi Sumatera Utara.

“Alhamdulillah, atas rahmat Allah dan doa kita semua Darul Mursyid yang kembali meraih juara Umum satu untuk  kedelapan kalinya, sekaligus merupakan sekolah penyumbang utusan terbanyak dari Kabupaten Tapanuli Selatan yang akan bertanding di Olimpiade Sains Provinsi (OSP). Semoga Darul Mursyid juga mampu memberikan yang terbaik dengan perolehan medali nantinya demi nama baik kabupaten Tapanuli Selatam, nama provinsi Sumatera Utara ketingkat Nasional, sebagaimana pernah ditorehkan siswa-siswi PDM tahun 2014 dan tahun 2015 lalu.” Pungkas Yusri Lubis.

Pada kesempatan lain Ketua Umum Yayasan Pendidikan Haji Ihutan Ritonga (Yaspenhir) yang mengelola PDM, Jafar Syahbuddin Ritonga mengungkapkan rasa syukurnya dan bangganya atas pencapaian prestasi Darul Mursyid di OSK 2017 ini.

“Puji dan syukur kita yang setingi-tingginya kepada Allah atas anugerah ini, tahun ini (2017) Darul Mursyid kembali menjadi juara Umum 1 (satu) pada OSK 2017. Semoga prestasi ini menambah kesyukuran dan semangat kita untuk terus berprestasi dibidang sains. Darul Mursyid harus tetap mempertahankan konsistensi prestasi sainsnya dimasa-masa yang akan datang.” Ungkap Jafar Syahbudin Ritonga yang telah meraih gelar DBA di USM Penang Malaysia ini.

“Insya Allah, kita terus berharap pertolongan Allah agar Darul Mursyid agar bisa mengharumkan nama Kabupaten Tapanuli Selatan, nama Pesantren dikancah olimpiade sains ditingkat provinsi dan Nasional nantinya.” Harap Jafar Syahbudin Ritonga

Ketua Badan Pendiri Yaspenhir Riana Siregar yang juga Ibunda Jafar Syahbudin Ritonga mengungkapkan rasa bahagianya atas perolehan prestasi PDM. “Alhamdulilahirobbil ‘alamin, Allah terus melimpahkan rahmat dan nikmat-Nyabagi Darul Mursyid. Kerja keras dan doa dari semua pengurus, pembina, pendidik, dan pengasuh di Darul Mursyid membuahkan hasil yang sangat patut kita syukuri. Kita tidak boleh berpuas diri sampai disini karena kedepan persaingan akan semakin kompetitif.” Pungkas Riana yang banyak memberikan inspirasi bagi keluarga besar Darul Mursyid. (pul)

 

Admin : Dina Sukandar Hasibuan.A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.