Darul Mursyid Puji Eksistensi Yaspendhar Medan

Sebagian Pengurus Yaspendhar berphoto bersama H. Jafar Syahbuddin Ritonga, DBA Direktur PDM (dua dari kiri) saat kunjungan silaturrahmi Yaspendhar ke PDM beberapa waktu lalu

TAPSEL (Malintangpos Online) : Dirketur Pesantren Modern Unggulan Terpadu Darul Mursyid (PDM), Tapanuli Selatan H. Jafar Syahbduddin Ritonga, DBA memuji eksistensi sekolah Harapan Medan yang dikelola Yayasan Pendidikan Harapan (Yaspendhar) Medan yang kini usianya sudah setengah abad (50 tahun).

Jafar Syahbdudin Ritonga yang juga merupakan salah satu alumni Yaspendhar menambahkan bahwa Yaspendhar sebagai salah satu lembaga pendidikan yang sudah di kenal masyarakat luas khususnya di Kota Medan, tentu telah mengalami pasang surut dan beberapa fase. Sekolah Harapan akan menjadi salah satu contoh sekolah yang eksis dan mampu bersaing di tengah-tengah menjamurnya sekolah yang baru masa kini.

PDM yang kini berusia 23 tahun tentu harus banyak belajar pengalaman mengelola sekolah dari Sekolah Harapan Medan. Karena mereka sudah melewati beberapa fase yang kini usianya sudah mencapai 50 tahun. Artinya PDM yang separuh baya dibanding Harapan harus mengiktui jejak suksesnya.

“Saya merasa bangga dan salut pada Yaspendhar sebagai lembaga pendidikan yang hingga kini memasuki usia 50 tahun tetap eksis. Tentu ini menambah semangat dan rasa optimisme kami di PDM untuk terus berkarya dalam dunia pendidikan.” Papar Jafar yang telah meraih gelar DBA di USM Penang Malaysia ini saat menerima pengurusYaspendhar beberapa waktu yang lalu.

Jafar Syahbuddin Ritonga yang juga Ketua Umum Yayasan Pendidikan Haji Ihutan Ritonga (Yaspenhir) yang mengelola PDM juga mengungkapkan bahwa PDM dan Yaspendhar memiliki sisi kesamaan yakni ingin membangun dan mencetak generasi Islam. PDM dari sisi pesantrennya dan Yaspendhar dari sisi sekolah Umumnya. Maka untuk itu PDM dan Yaspandhar harus saling menguatkan dan saling mendoakan guna kemajuan generasi Islam pada masa yang akan datang.

“Saya merasa bangga sebagai salah satu alumni Harapan, dan pencapaian saya hari ini tidak lepas dari didikan dan doa tulus para guru saya di Yaspendhar. Untuk itu saya mengucapkan Selamat Ulang Tahun Emas yang ke-50 bagi Yaspendhar, Semoga tetap eksis dan semakin maju membangun generasi Islam pada masa yang akan datang,” Pungkas Jafar Syahbudin Ritonga yang juga direktur PDM ini. (pul)

Komentar

Komentar Anda

About admin4mp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.