Darul Mursyid Raih Emas Bidang Studi Ekonomi dan Astronomi POSI 2017

Siswa-siswi PDM melakukan sujud Syukur setelah tiba di PDM atas keberhasilan meraih prestasi pada POSI 2017 Medan.

TAPSEL (Malintangpos Online) : Pesantren Modern Unggulan Terpadu Darul Mursyid (PDM) yang beralamat di desa Sidapdap Simanosor, Kecamatan Saipar Dolok Hole, Kabupaten Tapnuli Selatan meraih 2 emas pada Bidangstudi Ekonomi dan 1 Bidang Studi Astronomi pada event pasca POSI (Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia)  yang bertempat di Balai Diklat Provinsi Sumatera Utara. Hal ini disampaikan Muhammad Rizki Daulay sebagai Guru pembina dan pendamping tim olimpiade siswa-siswi PDM kepada Malintangpos Online, Kamis (26/1). M. Rizky Daulay juga menambahkan bahwa event yang diselenggarakan oleh mahasiswa UNIMED tanggal 22 Januari 2017 yang lalu tersebut menjadi moment penting bagi siswa-siswi PDM dengan banyak meraih prestasi.

“Dari semua bidang studi yang diperlombakan siswa-siswi PDM meraih dari 3 (tiga) emas, 6 (enam) perak dan 7 (tujuh) perunggu. Sehingga kalau di total ada 16 orang yang berhasil menorehkan prestasi. Menurut pengamatan saya bahwa PDM merupakan sekolah yang paling banyak meraih prestasi kali ini,” Papar M. Rizki Daulay.

Siswa PDM berhasil meraih 2 emas pada bidang studi Ekonomi dan 1 emas Bidang studi Astronomi. Untuk perolehan Perak siswa PDM meraih 1 Perak Bidang studi Kebumian, 2 perak Bidang studi Kimia dan 3 Perak Bidang studi Ekonomi.

“Sementara untuk perolehan Perunggu yakni 2 perunggu Bidang Studi Kimia, 2 Perunggu bidang studi Astronomi, 2 perunggu Bidang studi Ekonomi, 1 perunggu bidang studi Komputer.” Pungkas M. Rizky Daulay.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Yusri Lubis sebagai Wakil Direktur PDM juga menyambut sangat gembira atas pencapaian siswa-siswinya pada event tersebut. Ia juga menambahkan bahwa dari informasi yang ia terima dari para guru pendamping bahwa event tersebut diikuti oleh beberapa sekolah yang bergengsi yang ada di Sumatera Utara.

“Alhamdulillah, ini kabar yang sangat menggembirakan bagi kami. Dimana siswa-siswi PDM terus mengharumkan nama PDM diberbagai lancah olimpiade sains. Semoga kedepan kami tetap berprestasi dan mampu mempersembahkan yang terbaik. Kami juga menyambut mereka  dengan haru dan bangga. Dan para siswa kita juga setibanya di PDM langsung melakukan sujud syukur sebagai ungkapan kesyukuran kepada Allah karena telah membawa pulang prestasi yang gemilang.” Ungkapnya.

Pada kesempatan yang berbeda Jafar Syahbudin Ritonga sebagai Ketua Yayasan Pendidikan Haji Ihutan Ritonga yang mengelola PDMjuga mengungkapkan rasa bahagianya atas prestasi yang ditorehkan siswa-siswinya.

“Allah kembali menganugerahi nikmat bagi PDM dengan perolehan prestasi yang terbilang cukup gemilang pad POSI 2017 ini. Ini menjadi suplemen penambah semangat dan memupuk rasa optimisme kami untuk terus mengukir prestasi di event-event sains lainnya,” Ungkapnya.

“Kami tetap memohon doa kepada semua masyarakat agar PDM terus berjaya dengan torehan prestasi demi pretasinya dibidang sains. Sehingga ini menjadi salah satu upaya mengharumkan nama Pesantren dan mengangkat nama Islam. PDM berprestasi, PDM berakhlakul karimah, dan PDM kebanggan Islam,” Pungkas Jafar Syahbdudin Ritonga yang telah menyelesaikan studi S.3 nya di USM Pinang Malaysia ini dengan penuh semangat. (Pul)

Admin : Dina Sukandar A.Md

 

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.