DD 2019 ” Dikorupsi ” Kades Malintang Jae, Warga Protes ke Bupati Madina

DD tahun 2019 Malintang JaeBUKIT MALINTANG(Malintangpos Online): Sejumlah LSM(Lembaga Swadaya Masyarakat) mendesak Bupati Madina Drs. H. Dahlan Hasan Nasution agar memerintahkan Inspektorat, untuk melimpahkan dugaan korupsi yang dilakukan Mantan Kades Malintang Jae Kec. Bukit Malintang ke Polisi maupun Kejaksaan.

” Temuan Inspektorat terhadap DD Desa Malintang Jae sekitar Rp 100 juta lebih di tahun 2019 terlalu sedikit, diduga ada main antara Mantan Kades dengan Auditor pemeriksa, “ujar Ketua LSM Merpati Putih Tabagsel Khairunnisyah, Selasa(5-5) di Gedung DPRD.

Alasannya,  renovasi bangunan dan MCK pria Desa Malintang Jae Rp 599.500.000.- harusnya MCK dan Bangunan yang di renovasi selesai, tapi silakan lihat langsung ke lokasi, keadan yg sudah dibangun.

Kata dia,  kalau melihat kondisi bangunan yang dibangun paling kuat biaya keluar Rp 250.000.000.- dan itupun udah banyak ,tapi kok bisa Inspektorat diam saja ia.

” Saya yakin sekali ada permainan antara Mantan Kades dan Inspektorat yang mengawasi pemeriksaan DD tahun 2019 Desa Malintang Jae,” ujarnya.

Sekretaris LSM. LIPAN Madina Amrul Hadi Pulungan, kepada Wartawan,  menyesalkan sikap Inspektorat yang sangat lamban memeriksa Mantan Kades Malintang Jae terkait DD 2018 dan 2019

” Kita akan buat pengaduan ke Polres Madina, Inspektorat ada indikasi bermain dalam pemeriksaan DD Desa Malintang Jae, ” ujar Amrul.

Selain itu, ujar Sekretaris LSM Genta Madina, baru- baru ini Bupati berhentikan Kades karena korupsi, kenapa Kades Malintang Jae ngak diberhentikan.

” Pak Bupati Madina dan Ka. Inspektorat, lihat dong proyek DD tahun 2019 Desa Malintang Jae ke lokasi, baru buat putusan, jangan hanya menerima laporan ABS dari staf, ” katanya(Isk)

 

Admin : iskandar hasibuan

 

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.