DD Desa Hutatonga Kec. Panyabungan Barat Disoroti Masyarakat

Rehab MCKHUTATONGA(Malintangpos Online): Sejumlah warga dari Desa Hutatonga Kec. Panyabungan Barat, Kabupaten Madina, meminta kepada Inspektorat umumkan hasil pemeriksaan pelaksanaan Dana Desa(DD) tahun 2018-2019 yang sudah diperiksa.

” Luas dan KK Desa Hutatonga tidak seberapa, proyek fisik sejak tahun 2015-2029 tidak mampu merubah wajah desa, apalagi ekonomi rakyat, ” ujar N. Nasution mengaku warga Desa Hutatonga, Kamis(23-4) di Kantor Redaksi Malintang Pos.

Kata Nasution, mereka datang ke Kantor Malintang Pos untuk menyampaikan aspirasi warga terkait Dana Desa(DD) yang anggarannya lumayan, tapi tidak membuat desa ada perubahan.

Kata dia, jika dibagi – bagi pun uang DD ke warga di masa Covid -19 tidak akan ada perubahan, sebab itu warga protes, lihat saja rehab MCK dengan total biaya Rp 42 juta lebih.

Bayangkan, untuk rehab MCK saja dananya Rp 42 juta lebih, pemasangan lampu ia ampun ngeri kali biayanya, pemberdayaan tiap tahun juga tidak jelas bendanya, wajar dong kami protes.

Selain itu, lihatlah kondisi Posko, jika dana 4 % digunakan untuk Covid, juga sangat mahal, keadaannya kosong, ngak jelas apa tugas tugas yg ada di posko yang ada di tikungan arah Desa Runding.

Plt. Kepala Desa Hutatonga yg berkali – kali dihubungi melalui selular maupun langsung, tidak mendapat respon dan terkesan mengelak.

Kata keluarganya, Plt. Kades sedang ke Kantor Camat dan Camat dihubungi langsung mengaku tidak ada jumpa dengan Plt. Kades di kantornya(Dita)

 

Admin : iskandar

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.