DD Yang Menjadi Temuan, Warga Bukit Malintang Minta Inspektorat Madina Umumkan

Kanan Wartawan Malintang Pos ketika konfirmasi ke Auditor Inspektorat Madina

BUKIT MALINTANG(Malintangpos Online): Sejumlah warga Desa di Kecamatan Bukit Malintang Kabupaten Mandailing Natal, meminta Kepala Inspektorat Madina Marwan B Siregar segera mengumumkan proyek Dana Desa (DD) Tahun 2018 yang menjadi temuan dari Auditor ketika dilakukan pemeriksaan beberapa waktu yang lalu.

“ Inspektorat Madina harus jujur dan jangan main mata dengan Kepala Desa (Kades) dalam melakukan pengawasan terhadap Dana Desa (DD) diwilayah Kecamatan Bukit Malintang, segera umumkan desa yang memang menyalahgunakan pembangunan Jalan Rabat Beton ataupun yang menjadi temuan Inspektorat, agar diketahui oleh masyarakat,” ujar MA.Nasution warga Kecamatan Bukit Malintang, Jumat pagi(14-6) di Halaman Kantor Inspektorat Madina, seusai mengantar surat pengaduan ke instansi itu.

 

Dana Desa yang dikelola Kades di Kec.Bukit Malintang /Dokumen

Kata Nasution, geli rasanya mendengar informasi yang diperoleh dari pihak Inspektorat, bahwa hanya satu desa yang menjadi temuan Auditor yang memeriksa ke Kecamatan Bukit Malintang, padahal sesuai laporan masyarakat ada sekitar beberapa desa yang diduga menyalhgunakan Dana Desa (DD) tahun 2018 maupun sebelumnya.

Antara lain, ujarnya, silakan lihat langsung Rabat Beton yang dibangun oleh Kades Desa Malintang Jae, Desa Malintang Julu, Desa Bange, Desa Pasar Baru Malintang, Desa Malintang, Desa Lambou Darul Eh San, Desa Janjimatogu, Desa Bange Nauli yang sering diadukan oleh masyarakat maupun laporan yang diterima LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat).

“ Bingung kita melihat dan mendengar apa yang menjadi temuan pihak Inspektorat Madina, bahwa hanya satu desa yang temuan dalam membangun Rabat Beton di Jalan Saba Holbung/Saba Suluk Desa Malintang Julu,” katanya.

Pihak Inspektorat Madina yang dihubungi dikantornya, sesuai dengan pengakuan Auditor yang turun ke Kecamatan Bukit Malintang, bahwa hanya satu desa yang menjadi temuan sekitar pembangunan Rabat Beton dan pihak Inspektorat tidak mau menyebutkan desa mana.

“ Dari desa yang telah diperiksa Auditor hanya satu desa yang menjadi temuan di dalam pembangunan Rabat Beton Saba Holbung/Saba Suluk,” ujar pihak Inspektorat kepada Wartawan Malintang Pos Group baru-baru ini ( ND/SN)

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.