Debat Kandidat ke Tapteng, Visi -Misi Unggul Belum Tentu Menang di Pilkada Madina

Iskandar Hasibuan( Penulis)

BAYANGKAN Untuk Debat Kandidat Pilkada Mandailing Natal, bagi Tiga(3) Paslon Jumat(13-11) dilaksanakan di PIA Hotel Tapteng, dengan alasan sesuai sejumlah berita Online, karena kalau di Mandailing Natal, memuncul Klaster baru Covid -19.

Aneh kan..?  Ada apa sebenarnya KPUD Mandailing Natal, apakah murni karena Covid -19 atau memang ada faktor lain, atau mungkin paktor keamanan, ngak mungkin, karena ada Polres Madina, ada Komfi B Yonif 123/RW Manggadua, ada Koramil 13, ada Denpom dan bila perlu turunkan Brimob Dari Tapsel.

Padahal, waktu Pencabutan Nomor yang dilakukan di Gedung Serbaguna Panyabungan berjalan dengan sukses, kenapa tidak di Gedung Serbaguna Panyabungan, entahlah, hanya KPUD yang bisa memberi jawabannya.

Sebagai salah seorang Jurnalis yang telah puluhan tahun menulis, juga ikut kecewa dilaksanakan di Tapanuli Tengah, hanya untuk Debat Kandidat, ini yang belum bisa penulis telusuri dan Insya Allah akan menurunkan Tim Investigasi khusus mencari dilaksanakan Debat Kandidat diluar Kabupaten Mandailing Natal.

Padahal, kalaupun Debat Kandidat dilaksanakan di Mandailing Natal, sangat menghemat biaya, khususnya bagi Tiga(3) Pasangan Calon yang harus menambah biaya, tapi sudahlah Jumat(13-11) sudah digelar, Panitia dari KPUD sudah buat SPJ dan uang keluar untuk menghabiskan anggaran yang telah mereka oret-oret.

Penulis yakin, di RAB yang diajukan ke Pemda Madina dalam RAB tidak disebutkan Debat di Tapteng dan memang walaupun dibuat di Medan juga tidak menyalahi regulasi yang ada, mungkin.

Untuk kita ingat bersama ” Siapapun Yang Unggul dalam Debat atau penyampaian Visi -Misi besok Jumat, belum tentu menjadi pemenang di pilkada Mandailing Natal 09 Desember 2020 mendatang ini ”

Penulis ingat dengan komentar Anggota DPRD Sumut H.Fahrizal Efendi Nasution, SH(Foto), mengutarakan Pemenang pada tgl 9 Desember 2020 nanti, itu bukan karena Visi & Misi lebih unggul

Dan juga bukan karena pengaruh PASLONNYA dimasyarakat,melainkan ada 7(Tujuh) syarat yang harus dijalankan atau dibuat Calon Bupati/Wakil Bupati Mandailing Natal.

Hal itu disampaikan oleh Anggota DPRD Sumut H.Fahrizal Efendi Nasution, SH dalam Akun Facebook nya yang dikutif Redaksi, Jum’at(6-11).

Ditulis Fahrizal Efendi, antara lain  1.keunggulan finance, 2.konsolidasi team yg terstruktur dan massif, 3.optimalisasi media, 4.militansi & soliditas team.

5.Mampu menempatkan perjuangan menjadi tujuan bersama dan menjauhkan pertarungan eksistensi dlm team.6.tdk TAKABBUR (ikhlas siap kalah siap menang ), 7. LOYALITAS tinggi dan tdk diragukan ..selamat berjuang SAHABATKU semoga andalah yg beruntung dan tampil sbg PEMENANG itu.

” ingat perebutan hanya 1 (kursi), bedakan PILKADA DGN PILEG,” Tulis Fahrizal Efendi dalam Akun Facebook nya yang dikutif Redaksi (Bersambung Terus)

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.