Demo AMIN Sumut di Kemenag RI , Minta Menag Bebas Tugaskan Ka.Kemenag Serdang Bedagai

Mahasiswa Diterima oleh pihak Kementerian

JAKARTA(Malintangpos Online): “ Bukan Satu Jalan Ke Roma,” Pribahasa itulah mungkin dipakai oleh Mahasiswa Sumatera Utara yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Islam Nusantara(AMIN) yang  berunjuk rasa di depan gedung Kementerian Agama Republik Indonesia, Jakarta beberapa haru yang lalu.

Kenapa rupanya..? Mereka menuntut Menteri Agama untuk membebas tugaskan Dr.H. Sarmadan Nur Siregar,M.Pd sebagai Kepala Kemenag Serdang Bedagai yang dinilai Mahasiswa mempunyai kasus selama ini.

Dalam aksinya, Massa AMIN memaksa masuk kedalam gedung karena aksi mereka belum jugaitanggapi oleh Kemenag. Merekapun menggelar mimbar bebas di depan gedung. Pasca terjadi adu mulut dengan petugas, Massa AMIN diterima langsung oleh Subbag Pertimbangan Kepegawaian kedalam ruangan dan berjanji segera melakukan tindakan terhadap Dr.H.Sarmadan Nur Siregar, M.Pd.

“Menteri Agama harus memberhentikan Kepala Kemenag Serdang Bedagai berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh Inspektorat Jenderal Kemenag Republik Imdonesia”. Ujar Rahman Syahputra Sirait dalam orasinya

Aksi Mahasiswa di Jakarta

Selain itu, AMIN juga meminta Menteri Agama untuk melakukan evaluasi terhadap Kepala Kanwil Kemenag Sumatera Utara yang memberikan rekomendasi terhadap Dr.H.Sarmadan Nur Siregar, M.Pd dalam pemindahan menjadi Kepala Kemenag Serdang Bedagai.

“Sudah jelas-jelas Dr.H.Sarmadan Nur Siregar, M.Pd dalam pemeriksaan Itjen Kemenag, bukan dikasi sanksi malah dipindahkan ke Serdang Bedagai, Kepala Kanwil Kemenag Sumut juga harus bertanggung jawab atas masalah ini.” Lanjut Rahman

Tidak ada negosiasi dalam masalah ini, Dr.H.Sarmadan Nur Siregar, M.Pd wajib dicopot dari jabatannya, AMIN tidak akan pulang ke Sumatera Utara sebelum kasus ini selesai, bila perlu dicabut statusnya sebagai ASN”.Tutup Rahman( Rel/Red)

 

 

Admin    : Dina Soekandar Hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.