DESA BATANG BULU BARU BANGUN JALAN DESA 2112 meter

Kepala Desa Batang Bulu Baru Ali Amsa bersama Sekretaris Khoirun Nasution dan Kasi pemerintahan Zulkifli Lubis saat monitoring pihak kecamatan.

PALAS (Malintangpos online) : Pemerintah Desa Batang Bulu Baru Kecamatan Barumun Selatan Kabupaten Padanglawas (Palas) mengalokasikan sumber dana desa untuk kegiatan pembangunan jalan desa dengan rabat beton sepanjang 2112 meter sebagai akses sarana pendukung lalulintas warga kelokasi perkebunan didesa tersebut

Kepala Desa Batang Bulu Baru Ali Amsa Hasibuan didampingi Sekretaris Khoirun Nasution kepada Malintangpos, Selasa (24/1) mengatakan, pengawasan kegiatan pekerjaan untuk sarana fisik bangunan jalan setapak rabat beton ini , diawasi secara langsung oleh pihak BPD dan Tokoh masyarakat . Dengan tujuan , agar fisik bangunan yang dikerjakan memiliki kwalitas yang baik yang manfaatnya sebagai asset desa serta memberikan manfaat kontribusi bagi kelancaran sarana lalulintas warga mengangkut hasil panen perkebunan .

Dikatakan, tahap pekerjaan 60 persen yang telah kita laksankan realisasinya untuk jalan setapak rabat beton sepanjang 800 meter , telah dapat dimanfaatkan warga sebagai kases keluar masuk kelokasi perkebunan yang ada disekitar desa . Selanjutnya untuk tahap dua dari sisa anggaran dana desa 40 persen dimanfaatkan untuk pembangunan jalan setapak rabat beton yang panjangnya 1312 meter kelokasi kawasan perkebunan karet5 dan kelapa sawit warga desa , terang Ali Amsa .

Dia mengakui , untuk badan pekerja kegiatan bangunan jalan setapak ini melibatakan warga masyarakat setempat setiap harinya secara kelomp0ok sebanyak 40 orang perhari yang diberdayakan untuk mendukung realisasi pekerjaan . ” Kelompok pekerja yang melaksankan kegiatan secara swakelola , untuk upah harian kerja ditanggung didalam anggaran dana desa, sehingga selain membvangun desa menuju perubhaan kemajuan , masyarakat juga mendapatkan kontrubisi dari sumber dana desa , sehingga mengurangi tingkat pengangguran dimasyarakat , ” aku Ali Amsa

Harapan kita , kata Ali Amsa menambahkan, sarana bangunan fisik yang telah ada didesa , dapat ditingkatkan lagi kedepan dengan membuat perencaan yang terencana sebaiuk mungkin untuk alokasi dana desa tahun 2017 nantinya . Sehingga lokasi desa yang belum tersentuh pembangunan dapat menjadi skala prioritas . ” Dana desa ini sangat memberikan manfaat yang besar bagi kami warga desa , karena akses sarana jalan yang sebelumnyta hanya tanah , kini telah berubah menjadi rabat beton sehingga memberikan kemudahaan serta kelancaran warga untuk trasportasi angkutan hasil produksi perkebunan dan pertanian dapat diangkut dengan mudah keluar dari lokasi yang berada dipenghujung desa sekalipun , ” terangnya (AK)

Admin : Dina Sukandar A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.