Desa Mompang Julu laksanakan Pelatihan Pertanian

Peserta kegiatan pelatihan pertanian yang diadakan di mompang julu

 

PANYABUNGAN UTARA (Malintangpos Online): Kegiatan cara pengolahan dan pemasaran hasil pertanian desa Mompang Julu, yang bersumber dari Dana Desa (DD),  Kecamatan Panyabungan Utara,  Senin (30/1).

Kegiatan dihadiri Camat Panyabungan Utara, Kementan,  PPL Pertanian mompang, Kaur Desa,  Pendamping Desa, dan masyarakat Desa Mompang Julu.

Sejarah Hakim Nasution S. Sos Camat Panyabungan Utara menyampaikan, “saya rasa kegiatan yang di lakukan oleh aparat Desa sangat bagus, berguna untuk menambah pengetahuan penanaman serta pemasaran hasil panen”.

Sejarah menambahkan para peserta kegiatan pengolahan dan pemasaran hasil pertanian harus serius agar untuk kedepannya bisa menambah hasil pertaniannya.

Ahmad Husein Siregar, SP Selaku Narasumber menyampaikan dalam pengendalian hama dan penyakit terpadu (PHT) dengan pendekatan pengelolaan hama dan penyakit terpadu yang diintegresikan ke dalam midel PTT.

Tambahnya penggunaan pestisida didasarkan pada pemantauan lapangan dicapai efisiensi yang tinggi dan pencemaran lingkungan dapat diminimalisasi, serta komponen pengendalian diterapkan sesuai dengan tahapan budidaya tanaman.(ded)

 

Admin: Siti Putriani

Komentar

Komentar Anda

About Siti putriani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.