Desa Pagaran Baringin bangun Jalan Telpot 2000m

Lokasi Pembukaan jalan desa (telpot) panjang 2000 meter yang sudah selesai dikerjakan.

PALAS (Malintangpos online) : Banyak Desa yang bermasalah ketika menggunakan Alokasi Dana Desa (ADD) ataupun Dana Desa (DD). Berbeda dengan Desa Pagaran Baringin Kecamatan Barumun Kabupaten Padanglawas (Palas) yang dipimpin Humala Lubis dibantu Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Mhd Ayunan Hasibuan. DD yang diterima tahun 2016 untuk keseluruhan sebesar Rp.742.213.086

Dana yang dikucurkan Pemerintah pusat dan Pemerintah Palas tersebut digunakan untuk Pembukaan jalan desa (Telpot) panjang 2000 meter, parit beton 354 meter, dek penahan 30 meter plat deiker sebanyak 6 unit dengan ujuran 4 meter/unit ditambah pemberdayaan desa antara lain Pengadaan pakaian seragam wirid yasin, kursi,  laptop/printer 1unit dan honor seluruh perangkat desa, hal ini di ungkapkan Kepala Desa Pagaran Baringin Humala Lubis ketika dijumpai Malintangpos online, Senin (30/1).

“Pembangunan di Desa Pagaran Baringin yang menggunakan DD sesuai dengan kehendak masyarakat melalui usulan pada saat rapat Desa yang dilaksanakan sebelumnya, hingga kami menerapkan sistem dari masyarakat, oleh masyarakat dan untuk masyarakat,”ujar Humala

Data terhimpun pengerjaan pembangunan di Desa Pagaran Baringin yang menggunakan DD tahap 60% dan Tahap 40% sudah 100 % di kerjakan, sementara pembangunan saat ini masih dalam proses finishing..

“Seluruh pembangunan sudah selesai dan tidak ada kendala tinggal menunggu tim vrifikasi dari Kecamatan, “.Alhamdulillah bisa diselesaikan tepat waktu dan tidak menimbulkan polemik ataupun gejolak ada dusta diantara kita, rencananya DD tahun 2017 akan kami prioritaskan untuk BUMDES, ucapnya. (AK)

Admin : Dina Sukandar A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.