DESA PANARIAN BANGUN JALAN DESA MENUJU LOKASI USAHA TANI.

Camat Barumun Selatan A. Rivai Pane. SH bersama Aparat kecamatan serta unsur Muspika melakukan monitoring pelaksanaan kegiatan pekerjaan dana desa di Desa Panarian.

PALAS (Malintangpos Online) : “Pembangunan jalan desa yang dibangun pemerintah desa Panarian , Kecamatan Barumun Selatan ( Barsel ) menuju lokasi pertanian persawahan warga, jalan tersebut akan memberikan manfaat bagi kalangan petani dalam mengangkut produksi hasil panen padi  keluar dari lokasi .

Jalan setapak rabat beton sepanjang 500 meter , dengen lebar 2 meter serta ketebalan 15 cintimeter .Sebagai akses  jalan utama usaha tani didesa tersebut sesuai hasil musyawarah masyarakat bersama pemerintah desa . Pembanguan jalan tersebut yang mengunakan sumber dana desa tahun 2016 , sangat memberrikan manfaat guna bagi kelangsungan peningkatan hasil produksi yang lebih baik .

Camat Barumun Selatan A. Rivai Pane SH didampingi Sekretaris Kecamatan Darwin Hasibuan dan Pjs Kepala Desa Panarian Mhd Robinson Hutasuhut mengatakan, pembanguan dek jalan rabat beton serta Tembok Penahan Tanah ( TPT) menuju lokasi usaha tani merupakan lanjutan dari pembagunan tahap kedua yang tersisa dari 40 persen lagi menuju rampung sampai 100 persen .

” Dengan adanya akses  jalan usaha tani ini, dapat memberikan manfaat bagi kalangan petani persawahan khususnya untuk meningktkan hasil produksi panen padi sehingga menuju swasembada panagan . Pasalnya , kesulitan yang dirasakan warga untuk mengangkuit hasil produksi selama ini keluar dari lokasi, tidak lagi m,enjadi hambatan , karena telah dapat dilalui dengan mudah meelalui jalan setapak rabat beton , ” kata Camat Barumun Selatan , usai melakukan kegiatan monitoring pelaksanaan pekerjaan pembanngunan sarana fisik jalan yang bersumber dari dana desa di Desa Panarian , Jum,at ( 6/1)  bersama Unsur Muspika dan pendamping desa.

Pjs. Kepala Desa Panarian Mhd Robinson Hutasuhut melalui Bendahara desa Joni Lubis mengatakan, untuk tahap 40 persen dari lanjutkan pekerjaan 60 persen yang telah rampung dengan total keseluruhan mencapai 500 meter . Pekerjaan pelaksanaan jalan rabat beton yang masih tertunda sepanjang 240 meter berserta 2 plat deker , telah kita laksankan sesuai dengan juklak dan juklis yang tertuang didalam RAB dana desa . ” Tim monitoring kecamatan Barumun Selatan, telah langsung terjun kelokasi kegiatan untuk melakukan pemeriksaan kegiatan pelaksanaan pekerjaan . Pembangunan jalan setapak rabat beton lanjutan sepanjang 240 meter dikerjakan secara swakelola dengan melibat badan pekerjaan sebanyak 80 orang setiap harinya , mudahan mudahan dalam dua hari ini pekerjaannya akan segera selesai, kata Bendahara. (AK)

Admin : Dina Sukandar A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.