Desa Sidomulio Juarai MTQN ke-7 Kecamatan Barsel.

Camat Barsel Abdul Rivai Pane menyerahkan piala dan piagam kepada salahsatu pemenang dari desa Sidomulio.

PALAS (Malintangpos Online):Akhirnya tuan rumah Desa Sidomulio berhasil  dinobatkan sebagai  juara umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-7 tingkat Barumun Selatan (Barsel) , Kabupaten Padanglawas (Palas)  mengalahkan 10 desa di kecamatan tersebut dengan memperoleh piala terbanyak di beberapa cabang yang dilombakan dalam MTQN tersebut.

Camat Barsel Abdul Rivai Pane SH, usai menutup MTQ, Rabu (1/3) kemarin mengucapkan selamat kepada para kafilah yang telah berhasil memperoleh predikat juara termasuk tuan rumah yang telah mampu meraih juara umum karena mendapatkan juara terbanyak dari beberapa cabang lomba pada MTQ kali ini.
“Selamat kepada kafilah yang telah memperoleh predikat juara. Bagi yang belum berhasil memperoleh juara jangan berkecil hati, jangan merasa putus asa, karena itu merupakan kemenangan yang tertunda teruslah berlatih untuk mencapai kemenangan pada MTQ yang akan datang,”ujarnya.

Tapi, lanjutnya, bagi yang menang juga jangan berbesar hati namun harus tetap terus berlatih. Jangan sampai piala yang telah diperoleh ini direbut kafilah lain pada MTQ berikutnya. “Jadi semuanya harus sama-sama berlatih dan bekerja keras untuk mencapai prestasi yang terbaik demi mengharumkan nama Kabupaten PPU,” kata Camat

Dirinya atas nama Pemkab Palas memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap partisipasi masyarakat dan panitia atas kegiatan terselenggaranya MTQN ke-7 tingkat Kecamatan Barsel. MTQ ini memiliki maksud agar tercipta ukhuwah Islamiah dan syiar Islam di tengah-tengah masyarakat, dan Penyelenggaraan MTQ ini merupakan bukti bahwa masyarakat dan panitia telah bekerja keras untuk berkontribusi dalam menciptakan suasana kehidupan yang agamais di Kabupaten Palas, Selamat berpisah dan sampai berjumpa kembali pada MTQN ke-8 di desa Banua Tonga,”paparnya.

Sementara Kepala desa Sidomulio Pungut kepada Malintangpos mengatakan, berkat keterlibatan seluruh komponen masyarakat lebih khusus panitia yang ada di Desa Sidomulio  yang telah dapat bersama-sama bersinergi dan bergotong royong sehingga kegiatan MTQN ke-7  ini dapat berjalan sesuai rencana, untuk itu pihaknya sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu  semua kegiatan mulai dari pembukaan sampai penutupan malam ini ucapnya. (AK).

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.