Desakan Evaluasi Kasek Mengalir, Dinas Pendidikan Madina”Lamban” Evaluasi Kepala Sekolah

Kadis Pendidikan Madina Jamilah,SH dan Kabid Dikdas Dollar Hafriyanto bincang-bincang dengan Kasek SMPN 5 Panyabungan, di UNBK baru-baru ini.

MEDAN(Malintangpos Online):”Patah Tumbuh Hilang Berganti,”Pribahasa itulah yang cocok disampaikan mungkin kepada ratusan Kepala SD dan SMP di Lingkungan Pemerintah Mandailing Natal,sebab sampai saat ini Dinas Pendidikan sangat Lamban melakukan Evaluasi terhadap seluruh Kepala Sekolah.

            Padahal, desakan dan dukungan kepada Kadis Pendidikan, Kabid Dikdas maupun Bupati Madina, agar segera melakukan Evaluasi/Penggantian Kasek sudah banyak dan hari ini Rabu(10-05) datang dari warga Madina yang kuliah di Kota Medan.

            Desakan maupun dukungan agar dilakukan Dinas Pendidikan Madina,evaluasi terhadap seluruh Kepala Sekolah disampaikan kepada Wartawan Malintangpos Online Biro Medan, Rabu sore(10-05) di beberapa tempat di kota Medan.

            Mahasiswa disalah satu PTN di Medan Rosmawati, mengaku heran dengan sikap-sikap Bupati Madina dan khususnya Dinas Pendidikan yang begitu lamban melakukan Evaluasi terhadap Kepala Sekolah SD dan SMP, sebab banyak Kepala Sekolah hanya nampang, tanpa ada prestasi yang diperolehnya.

            Kata dia, baru-baru ini mahasiswa melakukan survey diwilayah Kecamatan Siabu, Bukit Malintang, Nagajuang, Panyabungan Utara, Panyabungan, Hutabargot ditemukan berbagai kejanggalan kondisi sekolah, khususnya Sekolah Dasar(SD) banyak yang tidak terawatt mobilernya.

            Disebutkanya, kalaulah dia menjadi Kepala Sekolah, maka sekitar 90 % Kepala Sekolah Dasar akan segera diganti, sebab banyak ditemukan kondisi sekolah yang sama sekali ngak terurus dibuat oleh Kepala Sekolah.

            “ Saran saya kepada Kadis Pendidikan Madina maupun Bupati Madina dan lebih khusus Kabid Dikdas, silakan survey dan Investigasi ke lapangan, pasti akan menemukan Sekolah dan guru yang tak menjalakan tugas, seperti SD Sopo Batu yang sudah dilaporkan anggota DPRD Madina melalui Reses,”katanya.

            Kadis Pendidikan Madina melalui Kabid Dikdas Madina Dollar Hafriyanto Siregar,yang dihubungi, mengaku akan segera melakukan evaluasi jika sudah ada perintah dari Kepala Dinas Pendidikan.

            “ Kita akan segera mungkin dalam waktu dekat melakukan Evaluasi, tapi begitupun menunggu perintah dari Kadis Pendidikan,”katanya.(red).

Admin : Dina Sukandar Hasibuan,A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.