Di HUT 354, Padang Akan Luncurkan Layanan Call Center 112

DENPASAR(Malintangpos Online): Meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Pemko Padang akan meluncurkan Layanan Call Center 112. Peluncuran tersebut nantinya bertepatan dengan HUT Kota Padang ke-354.

Hal tersebut dikatakan Wakil Wali Kota Padang, Ekos Albar yang didampingi Kepala Dinas Kominfo Boby Firman saat menghadiri acara “Sosialisasi Layanan Tunggal Kedaruratan Call Center 112” yang difasilitasi oleh Kementerian Kominfo RI di Denpasar, Bali, Kamis (27 Juli 2023).

Wawako Ekos Albar dihadapan Direktur dari Kementerian Kominfo, beberapa Kepala Daerah, Kadis Kominfo dan Kepala BPBD kabupaten/kota menyampaikan antusiasmenya terhadap layanan Call Center 112 ini.

“Kota Padang sebagai salah satu daerah yang rawan bencana, tentu sangat membutuhkan layanan terpadu kedaruratan ini. Dinas Kominfo Kota Padang sudah menyiapkan sarana dan prasarana, SDM dan SOP layanan tunggal kedaruratan 112 ini,” katanya.

Wawako juga berharap agar Kementerian Kominfo dapat segera mengaktifasi Call Center 112, yang nantinya akan diluncurkan pada tanggal 7 Agustus 2023, bertepatan dengan HUT Kota Padang ke-354.

“Tentunya implementasi Call Center 112 ini dipersembahkan sebagai kado ulang tahun dari Pemko kepada masyarakat Kota Padang,” jelasnya.

Lanjutnya, dengan adanya layanan ini, masyarakat yang dalam kondisi darurat, seperti kebakaran, kecelakaan, banjir, pohon tumbang, serangan jantung, kekerasan, atau berada dalam kondisi darurat lainnya cukup menghubungi nomor tunggal 112.

“Layanan ini bebas pulsa, nantinya akan segera ditindaklanjuti oleh OPD terkait. Layanan ini tersedia selama 24 jam, artinya dapat diakses sepanjang waktu oleh masyarakat dalam kondisi darurat,” tambahnya.

Menurutnya, layanan Call Center 112 ini dapat memberi manfaat kepada masyarakat dalam hal penanganan kedaruratan terpadu.

“Tentunya kita berharap apa yang direncanakan dapat memberi manfaat bagi masyarakat,” harapnya.

Diketahui bahwa layanan ini didukung penuh oleh PT Digital Sandi Informasi sebagai penyedia layanan yang membantu mem-backup dan dapat diakses selama 24 jam, sehingga memastikan layanan ini berguna bagi masyarakat.

Pada kesempatan itu Wawako Ekos Albar didampingi oleh Kepala Dinas Kominfo, Boby Firman dan Kepala Dinas Perhubungan, Ances Kurniawan.(Mizwa / Charlie)

 

Admin : Dita Risky Saputri.SKM.

Komentar

Komentar Anda

  • Dina Sukandar

    Related Posts

    Penambang Emas Pakai Dompeng di Desa Kampung Baru Kec.Linggabayu Meninggal Dinia Tertimpa Batu

    LINGGABAYU(Malintangpos Online): ” Innalillahi Wainnalillahi Rojiun, ” Ucapan itulah yg disampaikan warga ketika Mardongan warga Desa Kampung Baru Kec.Linggabayu Kabupaten Mandailing Natal, Kamis(22/5) pukul 15.30 Wib, diketehui Meninggal Dunia setelah…

    Read more

    Continue reading
    Konsisten Atasi Stunting, Ketua DPRD Medan Wong Chun Sen Terima Anugerah Sahabat Pers SMSI

    MEDAN(Malintangpos Online): Ketua DPRD Kota Medan, Sumatera Utara, Drs Wong Chun Sen, diganjar penghargaan bergengsi Anugerah Sahabat Pers dari Serikat Media Siber Indonesia (SMSI). Wong Chun Sen menerima Anugerah Sahabat…

    Read more

    Continue reading

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses