Di Mesjid Nurul Falah Desa Hutaraja, Kapolres Madina Tampung Curhatan Masyarakat

HUTARAJA(Malintangpos Online): Program “Jumat Curhat” yang digagas Mabes Polri ini diperuntukkan bagi Polda, Polres, hingga Polsek, supaya kepolisian menerima curhatan masyarakat terkait tugas anggota di lapangan termasuk memberi saran dan masukan atas hal yang dirasakan masyarakat.

Pada Jum’at curhat kali ini bertempat di Mesjid Nurul Falah Desa Hutaraja Kecamatan Siabu, Kapolres Mandailing Natal, AKBP H.M Reza Chairul Akbar Sidiq, S.IK.,S.H.,M.H didampingi Kasat Binmas AKP M.K Rangkti, Kapolsek Siabu AKP Jamaluddin Nasution, Kasi Humas dan Personil serta Forkopimca Siabu, duduk bersama masyarakat usai sholat jum’at, untuk mendengarkan, curhat maupun menyerap informasi secara langsun dari masyarkat. Jum’at, (27/01).

“Kami turun langsung untuk ngobrol dengan masyarakat, untuk mengetahui informasi yang berkembang di masyarakat, atau menerima aduan yang bisa segera ditindaklanjuti”. Ungkap AKBP Reza.

Kapolres juga menyampaikan, Pihak Kepolian tidak bisa mengawasi 24 jam kegiatan masyarakat, maka dari itu Kapolres mengajak masyarakat untuk bekerja sama dalam menjaga kamtibmas di wilayah Desa Hutaraja, setidaknya bisa menjadi polisi untuk diri sendiri.

Dalam kesempatan jum’at curhat ini juga Kapolres Mandailing membuka dialog interpersonal.

“mari kita kerjasama untuk menjaga keamanan dan ketertiban di desa kita ini, karena pihak kepolisian tidak selalu bisa mengkordinir kegiatan masyarakat selama 24 jam, meskipun tidak ada polisi, kita bisa menjadi polisi untuk diri kita sendiri”, disini saya buka curhatan dengan saran, masukan bahkan kritikan yang mambangun”. Ucap Kapolres.

Berkepatan pada kesempatan itu Abdul Rozak selaku BKM Mesjid menyampaikan, bahwa mereka baru kehilang kontak infak, yang sampai saat ini belum terungkap siapa pelakunya.

“pak seminggu yang lalu kita, kehilangan kotak infak dan kita sudah melihat cctv mesjid, namun berhubung listrik padam jadi tidak kelihatan, bagaimana pak kira-kira solusinya” tanyak rozak.

Dengan wajah tersenyum Kapolres menjawab, “baik dengan kejadian pencuarian kotak infak ini bukan hanya terjadi di desa ini, bahkan pernah kejadian di setiap desa, untuk menangani ini, mari kita sama-sama menyelidiki pelaku pencurian ini, dan saya berharap kalau masih bisa diselesaikan di desa, mari kita selesaikan ditingkat desa”. Jawab Perwira melati dua itu.

Tidak cukup hanya disitu, Ashar Lubis selaku Naposo Bulung juga menyampaikan bahwa sebentar lagi akan memasuki bulan puasa, demi ke khusukan dan kenyamanan beribadah, Ashar memberi masukan, agar pengendara yang memakai kenalpot racing agar ditertibkan dan main petasan.

“pak sebentar lagi kita akan memasuki bulan puasa, demi menjaga ke khusukan dan kenyamanan beribadah, saya berharap pak, kalau pengendara yang memakai kenalpot racing yang menggeber-geber ditertibkan begitu juga dengan masyarakat yang bermain petasan”. Tutur ashar Lubis

Pada kesempatan ini pak Reza menjawab dan sangat mengapresiasi saran dan masukan dari pemuda tersebut

“masukan yang sangat bagus, baik untuk menangani masalah seperti ini, saya akan perintahkan anggota saya, terkhusus untuk polsek siabu agar ditindak pengendara yang yang memakai kenalpot racing juga memberikan himbauan kepada masyarakat yang bermain petasan”. Tegas Alumi Akpol Tahun 2003 itu.

Diakhir kegiatan Jum’at curhat Kapolres Mandailing Natal, selain memberikan bantuan pembangunan mesjdi juga menyampaikan kalau dia akan mengkerahkan anggotanya untuk melakukan patroli ke wilayah Desa Hutaraja dan sekitarnya demi terwujudnya sitkamtibas yang aman serta kondusif,

Dan apabila ada hal-hal atau masalah di desa bisa menghubungi pihak kepolisian melalui aplikasi mangalapor pak Kapolres atau pak Kapolsek.( Humas/Dita/Izal)

 

Admin : Dita Risky Saputri.SKM.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.