Di Musrenbang, Koto Tangah Usung 11 Progul

PADANG(Malintangpos Online): Sebanyak sebelas kecamatan di Kota Padang telah selesai melakukan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan pada Kamis, (9/2/2023) lalu.

Camat Koto Tangah, Darmalis menyampaikan, kecamatan yang memiliki luas 232,25 kilometer persegi dengan jumlah penduduk mencapai 203,475 jiwa ini telah mengusulkan 11 program unggulan tingkat kecamatan.

“Di kecamatan Koto Tangah ini, ada 11 program unggulan yang kami usulkan. Hal tersebut tentunya sejalan dengan program unggulan (progul) Wali Kota Padang,” jelas Darmalis, Senin (13/2/2023).

Diketahui, dari 11 program unggulan yang diusulkan pada turunan pertama ini tentunya ada program yang diunggulkan.

“Program yang diunggulkan ini mencakup bidang fisik dan non fisik. Dari bidang fisik mencakup infrastruktur (sarana dan prasarana) di kecamatan, sementara dari bidang non fisik adalah partisipasi masyarakat dalam perencanaan dan pelaksanaan serta pengawasan pembangunan,” ucapnya.

Dalam pertemuan di Kantor Camat Koto Tangah dijelaskan bahwa tentunya harus memenuhi kriteria sebagai penunjang pembangunan Kota Padang, termasuk dengan rencana perbaikan jalan lingkungan.

“Insya Allah di turunan pertama ini, entah itu melalui dana pokir atau DPA kecamatan, perbaikan jalan di Kecamatan Koto Tangah ini akan segera kita laksanakan. Kita berharap agar masyarakat ikut serta dalam pembangunan ini, seperti menjaga dan mengawasinya,” jelasnya.

Diketahui, Kecamatan Koto Tangah di tahun 2022 sukses melaksanakan 6 programnya dengan nilai Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (Sakip) adalah A. Nilai tertinggi mencapai 117 persen dan nilai terendah di angka 111 persen. (WE / Charlie)

 

Admin : Dita Risky Saputri.SKM.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.