Di Sibuhuan, Ceramah UAS Dihadiri Ribuan Ummat

SIBUHUAN(Malintangpos Online):Tabligh Akbar Pemerintah Kabupaten Padang Lawas di Lapangan MTsN I Sibuhuan, Kecamatan Barumun,Minggu(18/12) Dihadiri ribuan Ummat untuk mendengarkan ceramah Dai Qondang Prof.Abdul Somad Batubara,LC.MA.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Sekda Palas Arpan Nasution, Kapolres Padang Lawas AKBP Indra Yanitra Irawan, SIK, M.SI, Pimpinan OPD dan kegiatan Tabliq Akbar mendapat pengamanan dari Personil Polres, Satpol-PP.

Plt.Bupati Padang Lawas, drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, Cht, MM, M.Si mengutarakan,Agar Tausiyah yang di sampaikan Al- Ustadz Prof. H Abdul Somad, Lc dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat yang telah hadir dalam kegiatan ini, serta kita dapat mengambil Hikmahnya, dan mudah-mudahan membawa Berkah buat kita masyarakat Padang Lawas ini.

Didalam Tausiyahnya, Ustadz H. Abdul Somad, LC mengambil Thema, “Betapa Pentingnya Menyambung Tali Silaturrahim”.

Ada tiga hal yang harus kita lakukan sebagai Ummat Nabi Muhammad SAW, serta untuk persiapan menuju Hari Akhir, diantaranya termasuk menyambung Hubungan Silaturahmi

Dan tidak memutuskan Hubungan Silaturahmi, karena menyambungkan hubungan silaturahmi tersebut dapat memperpanjang Umur dan menyelamatkan kita Dunia dan Akhirat, ujarnya

Selain itu, Beliau juga menyampaikan,
Agar kita selalu banyak berbuat pada kebaikan, atau Amar Makruf Nahi Munkar,
Karena jika dibiarkan, kejahatan terus merajalela, dan akan jauh dari keberkahan,
Tidak ada artinya jika hidup tidak diisi dengan Amar Makruf Nahi Mungkar”, jelas Abdul Somad.

“Jangan sampai Murka Allah SWT datang,
Karena dapat menimpa semua Ummat Manusia, tidak terkecuali Orang yang Taat dan Ahli Ibadah, juga akan terkena dampaknya akibat dari perbuatan kita”, Ujar Somad.

Kita semua akan menemui Kematian, maka, mari kita Persiapkan Bekal menghadapi kematian tersebut, untuk itu perbanyaklah Amal Kebaikan yang Pahalanya dapat mengalir secara terus menerus

Diantaranya Memberi Infaq Sodakoh ke Masjid dan Pondok Pesantren, kita juga berkewajiban Mendidik Anak- anak agar menjadi anak soleh yang senantiasa berbuat baik dan mendo’akan kedua Orangtuanya, serta jadikanlah Anak-anak kita untuk menjadi Perisai bagi Kita diakhir Hayat nantinya, Ujar Abdul Somad.

Pantauan Wartawan di lapangan,
Masyarakat yang hadir sangat khusuk mengikuti Pengajian dan Ceramah tersebut, meskipun dihantam oleh Teriknya Matahari

Namun , mereka sabar mengikuti dan menyimak apa yang di sampaikan Ustadz Abdul Somat, Ustadz Kondang kebanggaan jutaan Ummat Islam di Seantero Jagat Raya ini(BA/Red)

 

Admin : Dita Risky Saputri.SKM.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.