Di SMPN 5 Padang, Pelajar Divaksin Dapat Bibit Buah

PADANG(Malintangpos Online): Sebagai bentuk apresiasi dan memotivasi pelajar lain untuk mengikuti vaksinasi COVID-19, pihak SMPN 5 Padang memberikan hadiah berupa bibit manggis dan pin kepada pelajar yang telah divaksin.

Kepala UPTD SMPN 5 Padang Junaidi mengatakan dari jumlah siswa sebanyak 789 orang, ada 623 responden yang telah mengisi data google form.

Dari 623 responden tersebut, 346 siswa bersedia divaksin dengan izin orang tua, 221 siswa belum bersedia divaksin dan 56 siswa sudah melaksanakan vaksinasi.

“Nah, untuk memberikan apresiasi bagi pelajar yang bersedia divaksin dan memberikan motivasi bagi pelajar yang belum bersedia divaksin, maka pihak sekolah memberikan bibit buah manggis dan pin yang bertuliskan “Saya Sudah Divaksin COVID-19”,” ujar Junaidi, Jumat (10/9/2021).

Pihak sekolah berharap orang tua yang belum memberikan izin vaksinasi COVID-19, supaya bekerjasama untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Begitu juga kepada para siswa yang sudah vaksinasi, diharapkan mampu meyakinkan teman-teman lainnya untuk bersedia menjalani vaksinasi.

“Insya Allah vaksinasi COVID-19 aman dan halal. Ayo sehat, ayo vaksin,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, pihak sekolah juga mengucapkan terima kasih kepada UPTD Balai Pembibitan Dinas Pertanian Kota Padang yang telah bekerjasama untuk penyediaan 200 bibit buah manggis.

Disamping itu, tim dari Yayasan Ruang Anak Dunia yang dikoordinir oleh Wanda Leksmana yang selalu menawarkan ide-ide kreatif dan inovatif untuk SMPN 5 Padang.

Sehingga kegiatan pemberian bibit buah manggis dan pin bagi pelajar yang bersedia vaksinasi COVID-19 bisa dilaksanakan.

Kegiatan vaksinasi ini turut dihadiri Sekretaris Komisi V DPRD Sumbar, Maigus Nasir, Program Manager Yayasan Ruang Anak Dunia, Wanda Leksmana, Kapolsek Padang Timur, dan wali murid SMPN 5 Padang. (MC Padang/Charlie)

 

Admin : Iskandar hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.