Di Tapteng, Bupati Cup Total Hadiah Rp 250 Juta

PANDAN(Malintangpos Online): Bertempat di lapangan Sepak Bola Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani membuka secara resmi pertandingan Sepak Bola Bupati CUP Tahun 2022, Sabtu (12/2).

Acara seremoni pembukaan pertandingan berlangsung cukup meriah yang diikuti perwakilan dari 99 club Sepak Bola yang ikut bertanding.

Dalam sambutannya Bupati Bakhtiar menyampaikan, tujuan dari kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mempererat silaturahmi antar sesama club sepak bola, baik yang ada di Kabupaten Tapanuli Tengah dan luar Tapanuli Tengah, sekaligus mencari bibit-bibit pemain sepak bola.

Selain itu juga, kegiatan yang dimaksud untuk memperkenalkan Kabupaten Tapanuli Tengah dan keindahan Pariwisatanya kepada masyarakat luas.

“Selamat datang para tamu kami di Kabupaten Tapanuli Tengah dan selamat bertanding. Kalah menang dalam pertandingan itu sudah lumrah, tetapi sportivitas harus dijunjung tinggi,” kata Bupati.

Bupati juga berharap, dengan adanya pertandingan itu, para generasi muda semakin termotivasi dan jauh dari pergaulan buruk serta narkoba.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Tapanuli Tengah agar menyambut para tamu kita dengan baik dan ramah,” ajak Bupati yang baru berusia 37 tahun itu.

Sebelumnya Ketua Panitia Pertandingan, Hikmal Batubara yang juga Kadis Pemuda dan Olahraga Tapanuli Tengah, melaporkan, jumlah club yang mengikuti pertandingan sebanyak 99 club yang terdiri dari dalam dan luar daerah Kabupaten Tapanuli Tengah.

Pertandingan ini pun digelar di empat Kecamatan, yakni, di Kecamatan Pandan yang diikuti 24 club, di Kecamatan Sorkam diikuti 26 club, di Kecamatan Barus diikuti 25 club, dan di Kecamatan Badiri diikuti 23 club.

“Dari total 99 club yang berlaga, 84 club berasal dari Kabupaten Tapanuli Tengah, sisanya dari luar Tapteng, seperti Kota Sibolga, Tapsel, Sidimpuan, Dolok Sanggul, Medan, dan Sumbul Salam. Total hadiah yang diperebutkan Rp250 juta,” sebut Hikmal.

Sebagai tanda dimulainya pertandingan itu, Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani didaulat melakukan tendangan kehormatan yang disaksikan oleh Danrem 023/KS, Wali Kota Sibolga, Wakil Bupati Tapteng, Kapolres Tapanuli Tengah, Dandim 0211/TT, Danlanal Sibolga, Dansatradar 234 Sibolga, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Tapteng, Ketua DPRD Sibolga.

Untuk pertandingan perdana di lapangan sepak bola Pandan, tim kesebelaan PS Pemkab Tapteng berhadapan dengan Kesebelasan FC Lubuk Tukko.

Pertandingan Sepak Bola Bupati CUP ini akan berlangsung mulai hari ini sampai 11 Marer 2022.

Turut juga hadir dalam acara pembukaan ini, Ketua TP PKK Tapteng, Ny Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani, Sekdakab Tapteng dan Sibolga, para pimpinan OPD Tapteng dan Sibolga, anggota DPRD Tapteng dan Sibolga, serta disaksikan mayarakat Pandan dan para sporter dengan menerapkan prokes.(BAS)

 

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.