Diapresiasi Pemerintah, SMA Negeri 1 Tambangan Laksanakan PORSENITEK 2020

Kacabdis Pendidikan Provsu Padangsidimpuan dan Kadis Pendidikan Kab. Mandailing Natal (Perwakilan) Dalam Pembukaan PORSENITEK 2020 SMA N 1 Tambangan

TAMBANGAN(Malintangpos Online): Dalam rangka ikut serta dalam pembinaan Potensi Minat dan Bakat peserta didik dalam bidang olahraga, seni dan teknologi, SMA Negeri 1 Tambangan melaksanakan Pertandingan Olahraga, Seni dan Teknologi (Porsenitek). Kegiatan ini berlangsung sehari penuh pada tanggal 15 Februari 2020.

            Kepala SMA Negeri 1 Tambangan, Doharni Siregar,S.Pd.,MM mengatakan, kegiatan Porsenitek ini diikuti oleh SMP sederajat yang lokasi sekolahnya berada di Kecamatan Tambangan, Kecamatan Lembah Sorik Marapi, Kecamatan Puncak Sorik Marapi, Kecamatan Kotonopan dan Kecamatan Panyabungan Timur.

 Selain itu siswa/i SMA Negeri 1 Tambangan juga akan mengambil andil menunjukkan bakat dalam bidang kewirausahaan, kepemimpinan dan keorganisasian. Adapun panitia kegiatan adalah seluruh Guru dan Siswa/i SMA Negeri 1 Tambangan, katanya.

            Kepala SMA Negeri 1 Tambangan Doharni,“Kegiatan yang diikuti oleh siswa/i SMP Undangan yakni olahraga, seni dan Teknologi. Untuk lomba seni diantaranya pidato bahasa inggris, lomba puisi dan beberap lomba seni lainnya. Sedangkan untuk olahraga, seperti tenis meja, bola volli dan beberapa olahraga lainnya, sedangkan bidang teknologi, kita akan melaksanakan Open Laboratorium Komputer”, kata Kepsek kepada Wartawan. Jum’at (15/2/2020).

            Dikatakannya, para siswa juga dinilai oleh dewan juri dari SMA Negeri 1 Tambangan itu yang tidak lain adalah para kakak mereka, siswa/i dengan pendampingan dan pembinaan guru di sekolah tersebut yang berkompeten di bidangnya, untuk memberikan nilai kepada siswa/i SMP undangan yang mengikuti lomba.

            Dia menjelaskan, kegiatan ini perdana dilaksanakan dan akan dirutinkan juga setiap tahunnya, bertujuan untuk menggali bakat para siswa di bidang olahraga seni dan teknologi, skaligus untuk persiapan dalam menghadapi lomba kejuaraan dan lomba sejenis lainnya.

            Doharni menambahkan, dalam kegiatan Porsenitek nanti akan diadakan juga pameran hasil karya siswa/i SMA Negeri 1 Tambangan dalam bentuk Bazar Kewirausahaan dan juga ada Produk Hasil Holtikultura juga Pupuk Kompos yang sedang kita kembangkan.

            Dia berharap, agar para siswa/i SMP undangan dan SMAN 1 Tambangan, bisa berhasil dalam setiap lomba kejuaraan mendatang dengan cara mengasah bakat mereka di bidang olahraga dan seni, sehingga bisa bermanfaat pada siswa kedepannya.

            Kegiatan yang dihadiri oleh Kacabdis Pendidikan Provsu dan Kadis Pendidikan Mandailing Natal ini juga mendapat apresiasi dari Camat Tambangan,Camat Lembah Sorik Marapi, Kepala Desa Se Kec. Tambangan dan Kec. Lembah Sorik Marapi serta seluruh Masyarakat Kec. Tambangan. (Mut)

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.