Didukung Masyarakat, 3 Bacalon Bupati Madina Dipastikan Maju

Brigjen (Purn) Sofwat Nasution Calon Bupati Madina

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): “ Bakal Calon Bupati Madina di bulan Juli 2019 ini semakin santer diperbincangkan, sekalipun banyak nama-nama yang telah muncul khususnya yang telah menyatakan diri untuk maju diperkirakan oleh sejumlah elemen masyarakat diwilayah Kabupaten Mandailing Natal, hanya Tiga (3) Bakal Calon (Bacalon) yang Dipastikan maju, karena sudah mendapat dukungan dari masyarakat maupun Partai Politik.

            Ketiga (3) nama Bacalon Bupati Madina tersebut adalah Drs.H.Dahlan Hasan Nasution (Bupati sekarang), HM.Amin Nasution,SH.MH ( Ketua LBH Al- Amin Madina) dan Brigjen (Purn ) Sofwat Nasution ( Mantan Danrem dan juga Ketua PASMADA/Pensiunan TNI-AD dari  Kopasus)

            Informasi tersebut diperoleh Malintangpos Online, Rabu (17/7) secara terpisah di Kota Panyabungan Kab.Madina Sumatera Utara, dari orang dekat dan keluarga kandidat Bakal Calon (Bacalon) Bupati yang sudah menyatakan diri untuk ikut pesta demokrasi lima(5) tahunan yang akan digelar secara serentak tahun 2020 mendatang ini.

            Pengamat Politik di Panyabungan Romadhon Hasibuan,S.Sos di Rindang Hotel Panyabungan, mengutarakan kalau untuk memilih antara Tiga(3) Bacalon Bupati Madina Dahlan, Amin dan Sofwat rasanya kita sedikit kesulitan jika mereka bertiga benar-benar maju mencalonkan diri sebagai Bupati Mandailing Natal.

            Kenapa begitu..? Jujur kita ia, sampai sekarang pendukung Dahlan yang panatik itu masih banyak sekali di 23 Kecamatan dan 404 Desa/Kelurahan se Mandailing Natal, jangan dibandingkan dengan perolehan suara Pilpres yang lalu, karena Pilpres yang lalu lebih dominan politik identitas yang lebih menonjol.

            Pokoknya, sekalipun di Facebook dan Medsos muncul tagar # Ganti Bupati Madina2020# kalau saya masih optimis Dahlan akan menjadi Bupati, tapi dengan catatan sejak sekarang Dahlan merubah sikap-sikapnya yang suka memberikan janji-janji kepada masyarakat, artinya diperbaikinya kembali masalah yang muncul.

            Sementara itu, Ade Irma Suryani,SH dari Jakarta Via HP. Rabu siang (17-7) mengaku kaget begitu membaca berita Online terkait bersedianya Brigjen (Purn) Sofwat Nasution sebagai Bacalon Bupati Madina, sebab sangat tidak yakin dia akan maju, tetapi dengan pengakuannya saya pribadi kenal betul dengannya “ Mengucapkan Terimakasih” masih ada warga Madina sekaliber dia mau maju untuk memperbaiki Mandailing Natal.

            Kata Ade Irma, untuk kita ingat bersama, salah satu Putra terbaik Madina Brigjen ( Purn) Sofwat Nasution yang pernah menjadi Danrem dan TNI-AD di Satuan Kopassus adalah sangat diyakini akan mampu melakukan terobosan-terobosan guna untuk memperbaiki Kabupaten Mandailing Natal, yang akhir-akhir banyak muncul tudingan “Korupsi “ di jajaran Pemerintah Mandailing Natal, serta banyaknya oknum Kades menyalahgunakan Dana Desa (DD).

            Bupati Madina sekarang mampu lobi Pejabat Pusat..? tanya Wartawan “ Soal lobi me lobi ngak usah Bupati pun bisanya itu, tetapi yang kita sesalkan kepada Bupati sekarang ngak ada gebrakan baru yang dibuatnya, hanya sebatas retorika dengan kalimat “ Akan “ dan “ Segera “ dan buktinya jalan ke kampung halaman Orangtuaku diwilayah Kecamatan Tambangan semakin hari semakin hancur sekarang ini.

Calon Bupati Madina HM.Amin Nasution

“ Apa susahnya sih Bupati memerintahkan Kadis PUPR Madina yang katanya namanya Ucok Ocing agar membangun atau meningkatkan jalan tahap demi tahap, jangan dibiarkan seperti jalan yang belum Merdeka, kalau Kilometer nya dari Panjaringan/Tambangan ke Kantor Bupati Madina sangat dekat itu,” ujar Ade Irma Suryani Via selular dari Jakarta, Rabu siang (17-7).

            Sedangkan Mhd.Yani Hasibuan warga Panyabungan kepada Malintangpos Online, Rabu siang (17-7) di Gedung DPRD Madina, mengucapkan terima kasih kepada Mhd.Amin Nasution,SH.MH dan seluruh pengurus LBH Al- Amin Madina, baik Amril Lubis maupun Mhd.Rois yang telah berbuat langsung ditengah-tengah masyarakat.

            Kata dia, sangat sepakat dengan masyarakat lainnya, jika Calon Bupati Madina memang peduli dengan masyarakat lemah atau masyarakat miskin harus kita dukung dan pilih nantinya, karena itu Bacalon Bupati Madina yang telah muncul kita harapkan agar lebih dulu memperjuangkan kenderaannya untuk maju menjadi Calon Bupati, jangan sibuk pencitraan lalu kenederaan tidak ada, sama juga dengan bohong.

            “ Bagi saya, baik Dahlan, Sofwat, Mhd.Amin adalah putra terbaik Mandailing Natal, sama-sama mempunyai sisi kebaikan dan kelemahan, namanya juga manusia, namun yang terpenting, kita harapkan Bacalon yang telah muncul, lebih dahulu melengkapi kenderaan, apakah Independen atau memang memakai Partai Politik,” ujarnya dengan semangat ( NS/SN/Red)

 

 

Admin : Siti Putriani

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.