Diguyur Hujan,Penurunan Bendera HUT ke-76 RI Berlangsung Khidmat

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Pukul 17.00 WIB, Upacara Penurunan Bendera Merah Putih sebagai penutup rangkaian Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke – 76 Kemerdekaan Republik Indonesia Kabupaten Mandailing Natal dilaksanakan di Taman Raja Batu, Blok C Komplek Perkantoran Payaloting, Desa Parbangunan, Panyabungan, Selasa (17/08)

Tampak hadir dalam Upacara Penurunan Bendera Merah Putih ini diantaranya Wakil Bupati Mandailing Natal, Atika Azmi Utammi Nasution, B.App, Fin, M.Fin., beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kapolres Mandailing Natal, AKBP. Horas Tua Silalahi, S.IK., M.Si., sedangkan Komandan Upacara adalah AKP. Septian Dwi Rianto S.IK., SH.,MH. Meski berada dibawah guyuran hujan, namun Upacara Penurunan Bendera Merah Putih berjalan dengan khidmat dan tidak menyurutkan semangat seluruh peserta yang hadir dalam menyelesaikan proses demi proses upacara tersebut.

Prosesi penurunan Bendera Merah Putih dalam upacara tersebut sukses dilaksanakan oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) walau harus berjibaku dengan kondisi lapangan yang basah dan tergenang air.

Namun tidak menyurutkan derap langkah demi langkah mereka dalam menyelesaikan tugas akhir mereka yaitu proses penurunan Bendera Merah Putih, untuk kemudian diserahkan kepada Kapolres Mandailing Natal selaku Inspektur Upacara.

Seusai Upacara Penurunan Bendera Merah Putih, Wakil Bupati Mandailing Natal menyempatkan diri untuk menyaksikan pengumuman pemenang 4 kategori lomba yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal dalam semarak HUT Kemerdekaan RI ke-76 tingkat Kabupaten Mandailing Natal. Bertindak sebagai koordinator lomba adalah Dinas Pendidikan Kabupaten Mandailing Natal.

Pengumuman Juara kategori lomba yang diselenggarakan adalah Juara 1, Juara 2, Juara 3, Juara Harapan 1, Juara Harapan 2, dan Juara Harapan 3 untuk masing-masing lomba yaitu Lomba Mewarnai tingkat TK/RA/sederajat, Lomba Melukis tingkat SD/MI/sederajat, Lomba Membaca Surah Pendek tingkat SD/MI/sederajat dan Lomba Pantun Berbahasa Daerah tingkat SMP/MTs/sederajat se-Kabupaten Mandailing.

Adapun bentuk hadiah yang diserahkan kepada para Juara Lomba adalah Uang Pembinaan, Tropy dan Piagam Penghargaan.(Infokom/Dita)

 

Admin : Dita Risky Saputri,SKM.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.