Dinas Pendidikan Pantau UAS SD/SMP Se – Kab.Madina

PANYABUNGA(Malintangpos Online): Kepala Dinas Pendidikan Mandailing Natal diwakili Kabid Dikdas Riswan Halim Batubara,SE dan Isha Anshari Rangkuty, melakukan Monitoring pelak

sanaan UAS ( Ujian Akhir Sekolah) untuk SD dan SMP di Kecamatan Panyabungan, Selasa(17/5) berjalan dengan sukses..

Monitoring ini memastikan satuan pendidikan telah melakukan persiapan ujian sesuai dengan prosedur dan sesuai dengan instrumen baku yang telah ditetapkan oleh Kemendikbud ristek RI.

Terlihat di setiap sekolah, soal ujian dibuat oleh masing-masing satuan pendidikan melalui tim penyusun soal sekolah yang disesuaikan dengan kondisi masing-masing satuan pendidikan

Serta, tujuan monitoring ini dilaksanakan untuk mengevaluasi hasil belajar peserta didik dalam keterbatasan pembelajaran pada masa Pendem covid-19.

” Ini kunjungan monitoring kita ke sejumlah sekolah SD dan SMP yang ada di Kecamatan Panyabungan, adapun hasil yang kita dapatkan di lapangan Alhamdulillah ujiannya berjalan dengan baik sesuai dengan Kemendikbud ristek republik Indonesia,” ungkap Riswan Halim Batubara,SE disela -sela Monitoring, Selasa(17/5).

Selain itu, Riswan juga berharap kepada guru pengajar dan juga orang tua siswa agar memberi dukungan kepada anaknya supaya belajar lebih giat agar hasil dari ujian ini nanti dapat memuaskan.

Diketahui ujian sekolah SD dan SMP ini dilaksanakan dari hari Selasa tanggal 17 Mei 2022 sampai dengan hari Sabtu tanggal 21 mei 2002.

Adapun mata pelajaran yang diujikan untuk Sekolah Dasar yaitu PAI, Bahasa Indonesia, PPKN, PJOK, IPS, Seni budaya, Matematika, IPA dan muatan lokal,

Sementara mata pelajaran ujian untuk anak didik SMP yaitu PAI, Bahasa Indonesia, IPA, PJOK, IPS, Prakarya, Matematika, seni budaya, PKN, dan bahasa Inggris.

Adapun sekolah tujuan monitoring ini dilaksanakan yaitu di SD Negeri 1 Panyabungan, SD 081 Panyabungan, SD Inpres Panyabungan, dan untuk SMP yaitu di SMP Negeri 1 dan SMP Negeri 2 Panyabungan.

Sementara pihak sekolah melalui Kepala sekolah SD Negeri 081 Rusdi Nasution, S,Pd mengatakan saat ini tidak ada ditemukan kendala yang berarti untuk ujian nasional hari ini.( NANDA)

 

Admin ; Dita Risky Saputri.SKM.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.