Dinas Pendidikan Percut Sei Tuan Lakukan Verifikasi Data Siswa SD

Peserta verifikasi siswa SD Ujian Akhir sekolah Se kecamatan Percut Sei Tuan tampak sedang mendengarkan arahan KUPT Dinas Pendidikan Percut Sei Tuan

PERCUT SEI TUAN(Malintangpos.Online): Kepala Unit Pelayanan (KUPT) Dinas Pendidikan Percut Sei Tuan Sahbuddin Dalimunthe SPd MPd mengatakkan pihaknya telah  melakukan kegiatan verifikasi bagi siswa SD yang akan mengikuti ujian akhir sekolah tahun ajaran 2016/2017 yang akan dilaksanakan pada bulan Mei 2017 nanti.

Menurut Sahbuddin kegiatan verifikasi untuk peserta ujian akhir SD Se kecamatan Percut Sei Tuan dilaksanakan di Aula SMK Negeri I Percut Sei Tuan yang dihadiri 116 sekolah dengan jumlahpeserta  kepala sekolah dan operatornya sekitar 232 orang.

Pendataan siswa SD yang akan ikut ujian akhir sekolah tahun ajaran 2016/2017 dilakukan secara online setelah data yang diverifikasi sudah valid dan langsung dikirimkan datanya ke Dinas pendidikan sebagai bahan dasar peserta ujian nantinya tanpa ada kesalahan.

 “Kita berharap kegiatan ini bisa menghasilkan data yang tidak lagi harus diulang-ulang sebab apa yang dilaporkan pihak sekolah kepada pihak Dinas Pendidikan Deli Serdang sudah harus final sebab kalau ada kesalahan lagi pihak Dinas Pendidikan akan kesulitan mengubah data  karena atelah dilaporkan kepada Kementrian Pendidikan Indonesia,”jelas KUPT Sahbuddin Dalimunthe SPd MPd.

Kemudian Sahbuddin melanjutkan,bahwa pihaknya juga berharap para kepala sekolah hendaknya memperhatikan pendidikan siswanya menjelang ujian akhir sekolah guna memberikan rasa kepuasaan peserta didik selama mereka belajar disekolah tersebut.

”Saya yang baru saja menjabat di KUPT Dinas Pendidikan Percut Sei Tuan berharap agar kepala sekolah yang telah memiliki prestasi kiranya bisa mempertahankan apa yang  sudah diraih kemudian yang belum bisa meningkatkan khususnya soal kebersihan sekolah dan pendidikan sesuai harapan bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan,”harap    Shabuddin(abd)

Admin : Dina Sukandar Hasibuan.A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.