Dinas PPPA Batu Bara Lakukan Sosialisasi

Sosialisasi PUG dan PPRG di Kec.Airputih Indrapura, Kab.Batu Bara, Kamis (23/2/2017),

BATUBARA(Malintangpos Online):Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kab.Batu Bara gelar sosialisasi kebersamaan tentang Pengarus Utamaan Gender (PUG) dan Perencanan Penganggaran Responsif Gender (PPRG) yang diikuti oleh warga Kecamatan Airputih Kab.Batu Bara di Aula Kopi Team Indrapura.

            Plt.Kepala Dinas PPPA Kab.Batu Bara Rangga Ramadia Krisna ST.Msi, Kamis (23/2/2017) dalam sambutannya mengatakan, bahwa sosialisasi kali ini dinasnya sedang berupaya untuk memberikan pemahaman bahwa pentingnya peran serta perempuan disegala linih perkembangan dan kemajuan pemerintah saat ini, khususnya di pemerintahan Kab.Batu Bara dalam PUG dan PPRG tersebut.

            “Dengan sosialisasi kali ini, kita yakin bahwa (PPPA/red), mampu turut serta ataupun berperan secara aktif untuk meningkatkan kapasitas, wawasan dan pengetahuan perempuan dibidang PUG melalui PPRG ini”, ungkap Rangga.

            Lanjut Rangga, dengan sosialisasi yang diikuti oleh 70 orang peserta, dan yang terdiri dari Kasubbag Program dan Bendahara dari berbagai SKPD di Kab.Batu Bara, adalah bertujuan agar SKPD dapat melaksanakan PUG melalui PPRG sehingga lebih terarah, sistematis dan sinergis nantinya dalam memperdayakan peran serta perempuan tersebut.

            Pantauan wartawan.. dalam sosialisasi itu diisi oleh narasumber dari Kabid Kualitas Hidup Perempuan dan Kualitas Keluarga (KHPKK) Dinas PPA Provinsi Sumatera Utara, Dra Hj.Marhamah MSi, yang berharap agar seluruh SKPD Kab.Batu Bara dapat lebih memperdayakan peran serta perempuan ataupun wanita dalam implementasi PUG melalui PPRG dalam focal point deskripsinya itu.

            “Anggarannya sudah ada di SKPD, hanya saja proses analisisnya yang belum terintegrasi di SKPD. Dan salah satu dasar pelaksanaannya itu telah diamanatkan dalam surat edaran 4 Menteri No: 270 M.PNN/11/2012, No.SE 33 MK.02/2012, No. 050/4379A/SJ,  No. SE-46/MPP-PA/11/2012 Tentang Strategi Nasional Percepatan PUG melalui Perencanaan dan Penganggaran yang Responsif Gender (PPRG) nantinya”, pungkas Marhamah. (hari).

Admin : Dina Sukandar Hasibuan.A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.