Dinilai Gagal Memimpin, Dukungan Copot Kadis PMD Kab.Madina Terus Bergulir

MEDAN(Malintangpos Online): Karena dinilai berbagai elemen masyarakat Kabupaten Mandailing Natal, bahwa Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Muhammad Ikbal Nasution, gagal menjadi Pimpinan dalam mengarahkan Kepala Desa (Kades) untuk lebih optimal mengelola Dana Desa (DD), banyak elemen masyarakat mengusulkannya ke Bupati agar Kadis segera dicopot dari jabatannya.

            “ Belajar dari pelaksanaan Bimtek yang tidak diketahuinya dilaksanakan di Kota Medan dan Pekan Baru Tahun 2019 baru-baru ini, tentu salah satu indikator kepemimpinannya sama sekali tidak dihargai oleh Kepala Desa maupun stafnya dikantor PMD Kab.Madina,” ujar Aktivis Hukum asal Mandailing Natal Suryati Haryani Nasution,SH Selasa(28-5) di Halaman Kantor Gubernur Sumatera Utara di Medan.

            Kemaren, ujar dia, sejumlah LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) mendukung Bupati Madina Drs.H.Dahlan Hasan Nasution agar mencopot/Mengganti Muhammad Ikbal Nasution,menjadi Kepala Dinas dan hari ini Selasa(28-5) sejumlah Aktivis Hukum asal Mandailing Natal, juga memberikan dukungan kepada Bupati agar secepatnya mengganti/Mencopot Kadis PMD dari Muhammad Ikbal Nasution.

            Kenapa begitu..? Karena Muhammad Ikbal Nasution sama sekali dinilai berbagai elemen tidak memahami tugas-tugasnya sebagai Kadis PMD dan bahkan ada informasinya jabatan Kadis PMD Madina yang dipegangnya di deking oleh orang-orang dekat Bupati, sehingga ngak mungkin jabatannya digantikan orang lain.

            “ Kami sangat mendukung Bupati Madina Drs.H.Dahlan Hasan Nasution untuk mengganti Muhammad Ikbal Nasution menjadi Kadis, kami juga bukan mau mengurusi kewenangan Bupati, melainkan kami hanya memberikan dukungan dan masukan untuk lenih baik,” ujar Br.Nasution tersebut dengan tegas( Lin/Red)

 

 

 

 

Liputan : Lindasari Pulungan

Admin   : Siti Putriani Lubis

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.