Dinkes Madina Didemo Terus, DPRD Madina Harus Dukung Kadis Kesehatan Dicopot

Aksi Demo Gemar Madina di Dinkes Madina, Rabu(22-11)

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Sejumlah elemen masyarakat terdiri dari LSM(Lembaga Swadaya Masyarakat, Mahasiswa, Ormas serta masyarakat Kabupaten Mandailing Natal, kembali meminta DPRD untuk ikut mendukung agar Kadis Kesehatan Madina drg.Ismail Lubis segera dicopot oleh Bupati.

            “ Jika Bupati Madina terus mempertahankan Kadis Kesehatan Madina drg.Ismail Lubis, masyarakat yakin sekali nama Drs.H.Dahlan Hasan Nasution sebagai Bupati akan tercemat, karena seringnya aksi-aksi demo untuk mengusut berbagai kasus dugaan korupsi di instansi tersebut,” sebut Ketua LSM.Merpati Putih Tabagsel, Rabu(22-11) di Halaman Kantor Dinas Kesehatan ketika berlangsungnya aksi demo dari Gemar Madina.

            Disampaikannya, selama kurun waktu Nopember ini sudah beberapa kali aksi demo di Panyabungan dan Medan terkait dengan oknum Kadis Kesehatan Madina drg.Ismail Lubis yang setiap ada aksi demo selalu bertugas keluar kota atau ke Medan, padahal sama sekali lebih banyak bohongnya.

            Kata dia, untuk apalah Kadis tersebut membohongi masyarakat, jika memang benar dan tidak mempunyai kesalahan atau tidak ada indikasi korupsi yang melibatkannya, harusnya drg.Ismail Lubis harus menjawab atau menerima semua aksi aksi demo yang datang ke kantornya selama ini, tapi nyatanya sudah berkali kali demo, kadis selalu tugas luar dan memberikan jawaban kepada stafnya sendiri.

            “ Berani Karena Benar, takut Karena Salah,” itukan ada peribahasa, kalau memang benar Kadis ngak terlibat indikasi korupsi atau ngak terlibat dengan tuduhan yang di alamatkan kepadanya, jawab dong dengan baik, kan ngak salah diberikan jawaban kepada masyarakat Mandailing Natal.

            Makanya, ujar Suriati Siregar salah seorang mahasiswa di Panyabungan, harusnya DPRD Madina Cq.Komisi IV memanggil Kadis Kesehatan untuk klarifikasi, jika ditemukan indikasi korupsi terus diberikan rekomendasi kepada Bupati agar Kadis tersebut dicopot, jika memang benar kadis diberikan klarifikasi bahwa kadis benar, artinya minta pertanggung jawabannya sesuai dengan yang diduga masyarakat itu, kan aman.

            “ Sudah berkali kali demo/unjuk rasa baik ke Dinkes, Kajari, Inspektorat, DPRD, Kantor Bupati di Panyabungan dan ke Kejatisu di Medan,sama sekali belum ada tindak lanjut, jangan-jangan Kadis Kesehatan ini punya beking yang bisa menutupi masalahnya semua, atau jangan-jangan semua tempat yang didemo mendapat kucuran angfau, entahlah,” ujarnya(Red).

Admin : Dina Sukandar Hasibuan,A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.