Dinkes Madina : Sosialisasi Terus, Masyarakat Jangan Panik

 

Wartawan dan Kabid P2P Dinkes MadinaPANYABUNGAN( Malintangpos Online): Kepala Dinas Kesehatan dr. Syarifuddin Nasution melalui Kabid P2P Dr. Irmayanti, mengutarakan bahwa jajaran Dinas Kesehatan terus melakukan sosialisasi dan masyarakat jangan sampai panik.

Kenapa..?  Karena sampai Senin(16-3) untuk daerah kita masih aman, tapi kita perlu Waspada dan tetap menghindari dari warga yang baru balik dari luar daerah kita, seperti dari Jakarta.

” Sosialisasi ke tingkat sektoratnya Dari puskesmas juga dengan masyarakatnya sudah kita lakukan terus Sosialisasi,” ujar Kabid P2P Dinkes Madina Dr. Irmayanti, Senin(16-3) di ruang kerjanya Dinas Kesehatan Madina.

Kata dia,  pihaknya telah membuat media brosur supaya masyarakat jangan panik.

Selain itu,  juga telah Membuat surat juga dari intruksi Gubernur, lalu bupati mengajak kita sama-sama bekerja sama mencegah virus tersebut.
Kata dia, Dari pihak puskesmas sudah melakukan sosialisasi dan sedang di kerjakan.
Juga, Sedang ada pemantaun terhadap perusahaan asing dan daerah kita belum ada yang sakit.

” Bulan Februari kemaren juga sudah dilakukan tes kesehatan. Himbauan terhadap masyarakat, Tadi juga sudah apel ,Juga sudah di katakan himbauan jangan kekuar rumah kalo tidak penting,Usahakan jangan bersalaman dulu,” katanya.

Selain itu, Untuk sementara ada SPT untuk keluar Jakarta atau kembali ke sini harus di rumahku selama 14 hari.

Yang Harus di lakukan Masyarakat jika terkena virus corona. Kita rujuk dari rumah sakit ke Adam malik, jangan mendekat lebih dari dua meter, ujar Kabid P2P Dinkes Madina Dr. Irmayanti kepada Wartawan ( dita)

 

Liputan : dita risky saputri hasibuan, SKM

Admin :iskandar

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.