Dinsosnakertrans Palas Salurkan Bantuan

Plt Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja Palas Bustami Harahap sedang berada di ruang kerjanya

 

Bilal Mayit , Guru Mengaji dan Imam serta Khatib Mesjid
PALAS (Malintangpos Online):
Sebanyak 1720 orang terdiri dar Bilal Mayit, Imam/khatib mesjid serta guru mengaji menerima Bantuan Sosial (Bansos) dari Pemerintah melalui Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Padang Lawas (Palas), penyerahan bantuan berlangsung , Rabu (4/1) di kantor Dinsosnakertrans Palas yang diserahkan secara langsung Plt. Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Bustami Harahap S.Sos kepada masing- masing penerima bantuan.

“Penyerahan bantuan bagi Bilal mayit, guru mengaji serta Imam dan Khatib Mesjid tahun anggaran 2016, sebagai bentuk perhatian pemerintah Kabupaten Palas, dalam memberikan dukungan untuk para petugas ditingkat desa yang berperan mendukung visi- misi Kabupaten Palas yang beriman, cerdas, sehat, sejahtera dan berbudaya (Bercahaya), ” kata Bustami usai menyerahkan bantaun sosial kepada penerima bantuan.

Dikatakan, penerima Bansos dari pemerintah dengan besaran bantuan bervariasi sesuai dengan nilai bantuan yang diberikan, untuk bilal mayit perempuan dan laki- laki perorang menerima sebesar Rp. 228.000/rorang, sedangkan guru mengaji ditingkat desa menerima bantuan sebesar Rp 1.056.000 serta Imam / Khatib mesjid menerima Rp 539 .000/orang, ” terang Bustami.

Menurutnya, bantuan ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang telah mengabdikan dirinya untuk kepentingan kemaslahatan umat, bekerja tanpa pamrih dan ikhlas tanpa mengharapakan imbalan gaji atau apapun, sehingga sudah selayakanya pemerintah memberikan perhatian untuk mendapatkan bantuan sosial bagi para pengabdi masyarakat tersebut, sebut Kadis Sosial.

Bustami menambahkan, bantuan ini sebagai perangsang guru mengaji ditingkat desa untuk lebih berperan aktif memberikan partisipasi untuk meningkatkan kekondusifan ditengah masyarakat dengan memberikan pelajaran keagamaan sehingga memberikan manfaat bagi kelangsungan masa depan generasi muda. “Sebaliknya bilal mayit dan Imam serta Khatib, memiliki peran yang tidak jauh berbeda dalam memberikan penceramahan dan pelayanan kepada masyarakat dalam memberikan rasa nyaman dan aman dimasyarakat, ucapnya. (AK)

 

Admin: Siti Putriani

Komentar

Komentar Anda

About Siti putriani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.