Dirgahayu ke – 47 Komite Nasinal Pemuda Indonesia (1)

Komite Nasional Pemuda Indonesia, atau lebih populer dengan singkatan KNPI , adalah organisasi kepemudaan yang awalnya merupakan gabungan dari kelompok Cipayung, binaan kader Golkar dan tentara , melalui Deklarasi yang dipimpin oleh  David Napitupulu tanggal 23 Juli 1973 yang lalu dan Insya Allah Kamis 23 Juli 2020 memasuki usia Ke – 47 tahun.

” Dirgahayu KNPI ke – 47 tahun 2020 ” Sebagai warga yang pernah duduk sebagai Pengurus KNPI, baik ditingkat Kecamatan, maupun Tingkat Kabupaten teringat betapa indahnya berjuang di Komite Nasional Pemuda Indonesia(KNPI)

Bagaimana sekarang..? Penulis memang kurang komunikasi dengan Pengurus KNPI Mandailing Natal, sebab ada Dua(2) pengurus yang sama – sama mengakui sebagai Pengurus KNPI, yang satu Ketuanya Ahmad Duroni dan satunya lagi Tan Gozali Nasution.

Mana yang syah, sesuai dengan informasinya keduanya mengaku SYAH, sehingga timbul pertanyaan Kok ada Dua(2), karena di Provinsi dan Pusat juga ada yang mengaku sama-sama sama Ketua KNPI, karena era Penulis Ketua KNPI itu mulai Pengurus Kecamatan, Provinsi dan Pusat hanya satu(1)

Kita kembali ke HUT KNPI, biarlah dua pengurus untuk saat ini kita akui SYAH, karena yang kita inginkan, apa Sumbangsih KNPI Mandailing Natal, hingga sekarang yang akan dipersembahkan kepada Generasi Muda dan Pemerintah Mandailing Natal di HUT ke – 47 yang Insya Allah Kamis(23/7) merayakannya dan yang mampu menjawabnya adalah pengurus KNPI.

Penulis tadi mengikuti perdebatan putra – putri Mandailing Natal di salah satu Akun Facebook, ada yang pro dan kontra terhadap pembangunan Mandailing Natal, setelah habis masa jabatan H. Amru Daulay, SH sebagai Bupati Mandailing Natal.

Suka atau tidak suka, atau diakui atau tidak, yang pertama sekali menjadi Ketua KNPI di Mamdailing Natal adalah H. Achmad Huzein Nasution, SE. MBA yang Pimpinan SBN Group tersebut.

Kembali ke perdebatan di Facebook, apakah perdepatan itu yang dinamakan orangtua kita dulu ” Gut -Gut ” entahlah, tetapi soal pembangunan yang mereka perdebatkan sebenarnya tidak perlu terjadi, karena yang diperlukan dari kita khususnya pemuda adalah bagaimana cara dan solusi dari yang dipersoalkan,bukan memberikan argumen yang saling ejek dan caci maki, sehingga program pembangunan trabaikan ( Bersambung Terus)

 

Admin : Dina Soekandar Hasibuan

 

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.