Disaksikan Bupati dan Ketua DPRD Madina, Wagubsu Resmikan Mesjid Al Musannif ke -24 di Desa Tabuyung

TABUYUNG(Malintangpos Online): Disaksikan Bupati dan Ketua DPRD Mandailing Natal dan Pimpinan Ponpes Musthafawiyah Purba Baru, Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah kembali meresmikan Masjid Al Musannif ke-24 di Desa Tabuyung Kecamatan Muara Batang Gadis di tandai dengan pengguntingan pita dan penanda tanganan prasasti, Minggu(26/9).

Bupati Mandailing Natal HM.Jafar Sukhairi Nasution, mengutarakan Kami atas nama Pemerintah kabupaten Mandailing Natal mengucapkan selamat datang kepada Wakil Gubernur Sumut ,serta rombongan yang telah datang ke Kabupaten Mandailing Natal dalam rangka Meresmikan Mesjid Al Musannif yng sangat kita cintai.

” Saya secara pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal mengucapkan turut berduka cita yang sedalam dalamnya dimana sebulan yang lalu orang tua dari bapak Gubernur Sumatera Utara bapak H.Anif telah telah berpulang telah matullah , mudah mudahan Almarhum diberikan tempat yang baik disisi allah SWT, ” ujar Sukhairi mengawali sambutannya,Minggu(26/9) di Peresmian Mesjid Al Musannif.

Dan kepada bapak Wakil Gubernur , beserta keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan kesabaran ketabahan dalam menghadapi ujian ini.

Sebagaimana kita ketahui bersama dalam ajaran Islam , Mesjid merupakan sebagai tempat sebaiknya di muka bumi ini .

Jika kita membuka sejarah Rasullullah mendirikan Mesjid adalah salah satu dari tujuh langkah strategis yang di lakukan beliau dalam membangun masyarakat Madani

” konsef mendirikan mesjid bukan hanya sebagai tempat ibadah atau tempat berkumpul,” ujar Bupati.

Namun , Mesjid juga memiliki peran untuk membangkitkan kekuatan rohaniah dan iman .

Bapak Gubernur yang saya banggakan, Mesjid merupakan tempat yang suci bagi umat Islam , tempat bersujud dan beribadah kepada Allah SWT dan juga berfungsi sebagi tugas kegiatan ke islaman .

Kata Bupati, Diantaranya penyiran siar – siar Islam,  serta tempat menggantungkan ayat ayat suci Al Qur ‘an , sehingga Insya Allah akan dapat memancarkan cahaya Islam di Kabupaten Mandailing Natal,  khususnya di Desa Tabuyung yang sangat kita cintai ini

” kami pemerintah kabupaten Mandailing Natal . Tentunya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang sebesar besarnya kepada keluarga besar Almarhum bapak H. Anif yang telah mendirikan esjid Al Musanif ini,” sebut Bupati.

Mudah mudah menjadi amal jariah kepada Almarhum beserta keluarga , harapan kami bersama-  sama kita makmurkan mesjid ini dan menjadikan sebagai pusat peribadatan dan pengetahuan kajian ilmu Islam, ujar Bupati Madina HM.Jafar Sukhairi Nasution yg mendapat aplus dari warga( isk) .

 

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.