Disaksikan Eli Mahrani TP PKK Desa se-Kecamatan Sinunukan Dilantik

SINUNUKAN(Malintangpos Online): Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Desa se-Kecamatan Sinunukan, Kabupaten Mandailing Natal Dilantik, Jumat (15/12).

Pelantikan TP.PKK berlangsung di Alun-Alun Sinunukan dan disaksikan Ketua TP PKK Madina Eli Mahrani Jafar Sukhairi Nasution.

Ketua TP PKK Madina Eli Mahrani berpesan agar gerakan PKK di jadikan elemen penting di tengah – tengah masyarakat dan menjalankan tugas pokok dan fungsi sebagai perencana, penggerak dan motivator.

Eli juga menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan kepada ketua sebelumnya yang telah mengemban tugas penuh dedikasi.

“Kita harus memiliki kemauan dan kemampuan dalam melaksanakan 10 program PKK,” sebut Elli.

Selain itu Eli juga mengatakan untuk kembali mengaktifkan kelompok Dasawisma PKK yang berada di desa/kelurahan, karena hal itu merupakan garda terdepan dalam melaksanakan program 10 PKK dan sumber data dalam mendukung proses pembangunan desa.

“Peran aktif dalam program nasional seperti mengajak masyarakat menyukseskan pekan imunisasi, penanganan dan pencegahan stunting,” kata Eli.

Eli mengatakan PKK dapat membantu menyebarkan informasi tentang jadwal kegiatan posyandu, manfaat yang diperoleh dari mengikuti kegiatan posyandu, serta memotivasi masyarakat untuk mengikuti kegiatan posyandu.

Eli menyebutkan dengan menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, peran PKK yang aktif dalam mendukung program posyandu diharapkan dapat berjalan dengan baik dan memberikan manfaat yang maksimal bagi masyarakat.

Sementara itu Camat Sinunukan Daiman Nasution menyampaikan dengan pelantikan ini, PKK desa bisa bersinergi dan bekerjasama dengan masyarakat.

“Mari kita bekerjasama bahu – mebahu membawa desa masing – masing lebih baik kedepannya,” katanya( Nanda/Aris)

 

Admin : Dita Risky Saputri.SKM.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.