Disdik Tapanuli Selatan Gelar Olimpiade Guru Tingkat Sekolah Dasar Tahun 2017

Kadis Pendidikan Kab. Tapanuli Selatan Ibrahim Lubis saat memberikan bahan soal kepada panitia pada acara Olimpiade Guru Tingkat Sekolah Dasar Tahun 2017, Selasa (21/11).

TAPANULI SELATAN (Malintangpos Online): Peningkatan kompetensi dan kemampuan  profesional guru menjadi salah satu ranah kebijakan pemerintah di bidang pendidikan. Kebijakan ini dibuat sebagai bagian dari upaya meningkatkan mutu sumber daya manusia pendidikan Indonesia agar mampu bersaing dalam era global. Untuk itu, berbagai kegiatan yang bertujuan mendorong motivasi guru meningkatkan kompetensinya perlu diselenggarakan. Salah satu bentuk kegiatan tersebut adalah Olimpiade.

Berkaitan dengan semangat tersebut, sekaligus dalam Menyemarakkan Hari Jadi Kab. Tapanuli Selatan ke-67, Dinas Pendidikan (Disdik) Daerah Kab. Tapanuli Selatan menggelar Olimpiade Guru Tingkat Sekolah Dasar Tahun 2017 yang berlangsung di Aula Sarasi 2 Lantai tiga Kantor Bupati Tapanuli Selatan, Selasa (21/11).

Olimpiade Guru dengan mengusung  Tema “Memacu Peran Strategis Pemerintah Daerah dan Guru Dalam Mewujudkan Guru Profesional Untuk Membentuk Manusia Pembangun” Acara yang diikuti 140 orang guru SD se-Kab. Tapanuli Selatan merupakan guru terbaik perwakilan dari 14 kecamatan yang ada di Tapanuli Selatan.  Pada acara pembukaan Olimpiade ini, Kadis Pendidikan Daerah Kab. Tapanuli Selatan Ahmad Ibrahim Lubis, mengutarakan tujuan dari kegiatan olimpiade tersebut adalah untuk memacu peran strategis pemerintah daerah dan guru.

Hal ini sekaligus merupakan salah satu sarana peningkatan mutu pendidikan dan merupakan ajang
untuk mencari guru kelas dan guru mata pelajaran yang unggul. Olimpiade Guru diselenggarakan sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan wawasan pengetahuan, motivasi, kompetensi, profesionalisme, dan kinerja guru.
Harapannya hasil dari olimpiade tersebut untuk mengetahui sejauh mana kompetensi yang dimiliki oleh guru  sebagai tenaga pendidik yang berkualitas di Tapanuli Selatan, ucapnya.

Olimpiade tersebut berlangsung selama 90 menit,  dan nantinya pengumuman olimpiade akan disampaikan melalui Whatsapp (WA)  kepala sekolah dan surat edaran resmi dari Kepala Dinas Pendidikan. (ANS)

Admin: Siti Putriani

Komentar

Komentar Anda

About Siti putriani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.