Diskominfo Padang dan BPS Saling Dukung

PADANG(Malinrangpos Online): Memasuki awal tahun 2021, hubungan kemitraan antara Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Padang dengan Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Padang semakin hangat. Terbukti, kedua pimpinan masing-masing instansi bertemu dan bersilaturahmi, Selasa (5/1).

Bertempat di Dinas Kominfo Kota Padang, Kepala BPS Kota Padang Alfianto menemui Kepala Dinas Kominfo Kota Padang, Rudy Rinaldy. Dalam perbincangan tersebut, keduanya sepakat untuk saling dukung, terutama supplay data untuk publik.

“Kita sepakat seluruh data di tahun 2020 dipublikasikan segera,” kata Rudy Rinaldy dibenarkan Alfianto.

Menurut Kepala BPS Padang Alfianto, data pembangunan Kota Padang akan dapat dirilis pada akhir Februari 2021 nanti. Dipastikan data tersebut sudah dapat dikonsumsi publik pada 26 Februari.

“Rilis data pembangunan tersebut tiga hari lebih cepat dibanding rilis di tahun lalu,” ungkapnya.

Sementara itu, terkait data Pendapatan Domestik Regional Bruto (PDRB), saat ini BPS Kota Padang tengah berusaha maksimal agar data tersebut dapat segera terkumpul dan dipublish. Menurut Alfianto, data PDRB dan lainnya sudah dirilis pada April 2021.

“Kita berharap data PDRB dan lainnya dapat terkumpul dari Pemko Padang dan instansi vertikal,” harapnya.

Diskominfo akan membantu dan mendukung data yang dibutuhkan BPS. Nantinya, Diskominfo akan menyurati setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar menyuplai data.(Charlie Ch. Legi/Agus Salim)

Admin : Iskandar hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.