Diskominfo Provsu Gelar Sosialisasi Pembinaan KIM di Mandailing Natal

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Provsu) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika melaksanakan sosialisasi dan pemberdayaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Kamis (14/10).

Acara yang difasilitasi oleh Dinas Kominfo Kabupaten Mandailing Natal berlangsung di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Mandailing Natal dan dihadiri oleh Wakil Bupati Mandailing Natal, Atika Azmi Utammi, Plt. Kepala Dinas Kominfo Provsu, Abdul Aziz Batubara, Kepala Dinas Kominfo Kab. Madina, Sahnan Pasaribu, Lurah/Kepala Desa beserta masyarakat yang menjadi perwakilan dari desa maupun lingkungannya masing-masing.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati Mandailing Natal, Atika Azmi Utammi. Narasumber Plt. Kepala Dinas Kominfo Provsu, Abdul Aziz Batubara, Kasi Kemitraan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Provsu, Rahmad Saleh Daulay, Kasi Tata Kelola E-Government, Zulkifli.

Plt. Kepala Dinas Kominfo Provsu menerangkan kegiatan ini merupakan salah satu upaya mendorong terbentuknya kelompok informasi masyarakat, khususnya di Kabupate Mandailing Natal sehingga terjadi proses peningkatan kesadaran masyarakat akan pentingnya informasi, peningkatan akses dan pendayagunaan informasi melalui KIM.

“Melalui kegiatan hari ini, kami berharap setiap Kecamatan di Kabupaten Mandailing Natal terbentuk satu KIM, sehingga nantinya diharapkan KIM di Kabupaten Mandailing Natal mampu memberikan kontribusi informasi yang sehat bagi masyarakat dan pemerintah Provsu, khususnya Kabupaten Mandailing Natal.” harap Abdul Aziz Batubara

Wakil Bupati Mandailing Natal dalam sambutannya menyampaikan bahwa keberadaan KIM memiliki fungsi sebagai penghubung dalam proses diseminasi dan aspirasi antara pemerintah dengan masyarakat maupun antar masyarakat.

“Keberadaan KIM sangat strategis, untuk membantu pengelolaan informasi di masyarakat didalam mendukung pembangunan daerah, oleh karena itu, pemerintah Kabupaten Mandailing Natal berupaya untuk menguatkan keberadaan KIM.” ujar Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi Nasution ( Infokom/ Dita)

 

Admin : Dita Risky Saputri,SKM.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.