Dita Risky Bacaleg DPRD Sumut, Mengikuti Langkah Orangtua Mengabdi Untuk Masyarakat

Dita Risky Saputri Hasibuan Bacaleg DPRD Sumut Dapil Tabagsel

MEDAN(Malintangpos Online): ” Saya maju menjadi Bacaleg DPRD Sumut dari PDI Perjuangan mengikuti langkah orangtua yang sukses mengabdikan diri ditengah-tengah masyarakat,” ujar Dita Risky Saputri Hasibuan yang masih kuliah di FKM USU Medan dan aktif di HMI Komesariat USU tersebut.

            Hal itu disampaikan Bacaleg dari PDI Perjuangan DPRD Sumut kepada Malintangpos Online, Jumat sore(6-7) disela-sela megurus rekomendasi dari Mapolres Madina,untuk mengurus SKCK ke Mapolda Sumut.

            Disampaikan Dita panggil akrabnya sehari-hari dikalangan Mahasiswa Universitas Sumatera yang duduk di Semester VI Fakultas Kesehatan Masyarakat, bahwa sejak kecil memperhatikan kinerja bapaknya yang juga politisi PDI Perjuangan dalam mengabdikan diri ditengah-tengah masyarakat, sehingga pada priode 2009- 2014 lalu bapaknya duduk sebagai anggota DPRD Madina.

            Kata dia, waktu itu bapak setiap harinya selalu didatangi oleh masyarakat miskin yang minta tolong agar dibantu untuk berobat ke RSU (Rumah Sakit Umum) dan tanpa mengatakan capek atau lelah bapak waktu itu selalu memberikan ladenan yang baik kepada setiap masyarakat yang membutuhkan pertolongan dan Alhamdulillah bapak dipilih masyarakat menjadi anggota DPRD dari Dapil V Madina (Panyabungan Utara, Bukit Malintang, Siabu, Hutabargot dan Nagajuang).

            Belajar dan memperhatikan bapak, maka pada Pemilihan Legislatif tahun 2019 mendatang ini dibulatkannya niatnya setelah mendapat restu dari orangtua mendaftarkan diri di PDI Perjuangan Sumut untuk ikut pesta demokrasi 17 April 2019 mendatang ini dan sangat yakin betul akan mendapat dukungan dari kalangan generasi muda khususnya masyarakat Tabagsel ( Madina, Tapsel, Paluta, Palas dan Kota Padangsidimpuan).

Dita Risky Saputri Hasibuan (Paling Kiri)

Kenapa… ? karena saya memilih kuliah di FKM USU agar mampu mengikuti langkah-langkah yang dibuat oleh bapak yang mengabdikan dirinya bagi masyarakat miskin khususnya, sebab banyak masyarakat miskin kita yang masih membutuhkan bantuan dari kita, bukan karena uang bapak dan saya banyak, tapi dengan modal mengabdikan diri ditengah-tengah masyarakat akan mendapat perhatian masyarakat di Pileg 17 April 2019 mendatang, ujar Dita Risky Saputri Hasibuan.

            Begitupun, katanya, bahwa adanya program dan rencana Generasi Muda yang kalau tidak silap saya namanya Kobol Nasution ( Facebook) yang akan membicarakan “ Money Politik “ sangatlah tepat sekali, sebab hanya dengan seperti itulah “Money politik “ akan dapat dikurangi, sebab sekarang ini banyak masyarakat memilih berdasarkan uang yang diberikan oleh Calon Legislatif dan akhirnya hasilnya wakil rakyat kita kurang peduli dengan asfirasi masyarakat.

            “ Saya melihat dan memperhatikan langfkah-langkah Bapak saya Iskandar Hasibuan yang juga Ketua DPC.PDI Perjuangan Madina dalam membantu masyarakat sangatlah mulia sekali, karena itu saya tertarik dengan politik, sekalipun jurusan kuliah saya adalah Fakultas Kesehatan Masyarakat di Universitas Sumatera Utara,” ujar Dita Risky Saputri Hasibuan yang maju dari Daerah Pemilih VII Sumatera Utara yaitu Tabagsel( Red-Rel)

 

 

 

 

Admin : Siti Putriani Lubis

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.